image

Menang Mutlak Atas Lorient, Namun Psg Masih Tercecer Di Ligue 1 (video)

Text : Republika | Editor: Maya Soeparwoto | 22 December 2016

SPORTKU.COM

Paris Saint Germain (PSG) memang menang besar 5-0 kala menjamu Lorient di Parc des Princes, Kamis (22/12/2016) pagi WIB. Hasil laga pekan ke-19 ini mengembalikan PSG kembali jalur kemenangan setelah tiga pertandingan hanya mencatatkan dua hasil imbang dan sekali kalah.

Namun, performa skuat asuhan Unai Emery belum mampu membuktikan diri sebagai klub paling berbahaya di Ligue 1 Prancis seperti empattahun terakhir. Hingga paruh musim, PSG masih tertatih di posisi tiga klasemen sementara.

Thomas Meunier mendapat sambutan tim usai sukses dengan gol pembuka di menit ke-25

OGC Nice berhasil menjadi klub yang merusak dominasi PSG yang langganan juara pada empat musim ke belakang. Meskipun hanya mampu bermain imbang 0-0 melawan FC Girodins, Nice tetap kokoh di puncak klasemen sementara Ligue 1 dengan mengumpulkan 44 angka.

Thiago Silva sukses di menit ke-50, gol ketiga untuk PSG

Di posisi kedua, AS Monaco yang menang 2-1 melawan SM Caen tetap menjaga jarak dua angka dari Nice. Sedangkan PSG harus puas di peringkat tiga dengan mengumpulkan 39 angka.

Ini menjadi masa terburuk bagi PSG karena hingga paruh musim, Les Parisiens sudah menelan empat kekalahan. Dibandingkan dengan Nice yang muncul sebagai klub kejutan sejak masuknya Mario Balotelli, Nice baru satu kali tumbang di Ligue 1 Prancis. Peringkat dua klasemen, AS Monaco juga sudah tiga kali terkapar menjelang libur musim dingin.

Edinson Cavani melengkapi pundi gol PSG di menit ke-63

Namun, PSG masih mengirimkan nama Edinson Cavani sebagai pencetak gol terbanyak hingga paruh musim dengan 17 gol. Pemain Uruguay terpaut lima gol dari posisi kedua pencetak gol terbanyak dari klub Lyon, Alexandre Lacazette. Dua klub peringkat pertama dan kedua hanya menempatkan pemainnya Falcao (Monaco) dan Plea (Nice) di peringkat selanjutnya dengan hanya 10 gol. 

Gol kelima Lucas Moura di menit ke-70 buat PSG taklukan Lorient

 

 

Text : Republika | Editor: Maya Soeparwoto | 22 December 2016

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company