image

Spalletti: Roma Bangkit, Kini Kami Aman

Text : Republika | Editor: Maya Soeparwoto | 23 December 2016

SPORTKU.COM

Pelatih AS Roma Luciano Spalletti bangga seusai timnya memetik angka sempurna saat menjamu Chievo Verona dalam laga pekan ke-18 Serie A. Roma menaklukkan tamunya 3-1 di Stadion Olimpico, Jumat (23/12/2016) dini hari WIB.

Menurut Spalletti, tambahan tiga angka ini membuktikan i Giallorossi tak lagi terpuruk setelah dikalahkan Juventus 0-1 pekan sebelumnya.

Verona sempat mendahului gol lewat Jonathan De Guzman di menit ke-37

"Orang-orang menilai mental kami jatuh seusai kalah dari Juventus. Roma mampu bangkit dan kami sekarang aman di peringkat dua," kata Spalletti, dikutip dari Football Italia.

Stephan El Shaarawy seimbangkan kedudukan 1-1 di menit ke-45

Tapi, pertandingan menjamu the Flying Dongkeys tak berjalan mulus buat Roma padababak pertama. I Lupi tertinggal lebih dulu lewat gol Jonathan de Guzman. Penyerang sayap Stephan El Shaarawy baru bisa menyamakan kedudukan sebelum jeda turun minum.

Barulah pada babak kedua tuan rumah memperlihatkan kelasnya. Edin Dzeko dan Diego Perotti membuat Roma menutup laga dengan skor 3-1.

Edin Dzeko yang sukses dengan golnya di menit ke-52 rayakan kemenangan bersama Mohamed Salah

Roma kini di peringkat dua dengan nilai 38. Terpaut empat angka dari Juventus yang menyimpan satu pertandigan karena harus menjalani laga Piala Super Italia melawan AC Milan.

?Kami punya karakter pantang kalah. Itu yang hilang ketika melawan Juventus. Tapi, kami sudah melupakan itu,? ucap Spalletti.

Mantan pelatih Udinese dan Zenit St Petersburg tersebut kemudian memuji Chievo yang ditangani Rolando Maran. Menurut dia rival sekota Hellas Verona tersebut punya tim yang dirancang dengan pertahanan solid. Terbukti dengan susahnya i Lupi menembus pertahanan mereka pada paruh pertama.

Diego Perotti, tengah, sukses menutup laga dengan gol penalti

 

 

 

 

Text : Republika | Editor: Maya Soeparwoto | 23 December 2016

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company