Ac Milan Juara Supercoppa Sudahi Lima Tahun Absen Gelar (video)

Text : Republika | Editor: Maya Soeparwoto | 24 December 2016

SPORTKU.COM

AC Milan akhirnya mampu melepas dahaga usai menjuarai Supercoppa Italiana 2016. I Rossoneri mampu mengalahkan rival abadinya Juventus melalui drama adu penalti pada, Sabtu dini hari (24/12/2016).

Pada laga yang dimainkan di Stadion Jassim Bin Hamad, Doha, Qatar, Jumat (23/12/2016), kedua tim bermain imbang 1-1 di sepanjang 90 menit waktu normal ditambah perpanjangan waktu 30 menit. Permainan ketat diperagakan kedua tim sehingga laga harus dilanjutkan ke babak adu penalti.

Juventus lebih dulu mendominasi jalannya laga di awal babak pertama, tembakan pertama dibukukan Bianconeri pada menit kedua melalui pemain tengah Stefano Sturaro yang masih diamankan penjaga gawang Milan Gianluigi Donnarumma.

AC Milan luapkan kemenangan mereka lewat adu penalti

Tampil lebih menekan membuat Milan kebobolan lebih dulu melalui sontekan Giorgio Chiellini yang mampu memanfaatkan sepak pojok Miralem Pjanic pada menit ke-18. Skor 1-0 sementara untuk kubu Signora Omicidi.

Memasuki separuh laga, Milan baru menemukan ritme permainannya, peluang hadir dari Juraj Kucka yang melompat untuk menyambut sepak pojok, sayang Gianluigi Buffon masih terlalu tangguh untuk ditaklukkan.

Aksi Kiper Gianluigi Donnarumma pegang peranan penting kemenangan I Rossoneri

Pendukung Milan bergemuruh di stadion berkapasitas 12.946 bangku penonton setelah sundulan Giacomo Bonaventura pada menit ke-36 mengalir deras sudut kiri gawang Buffon. Gol tersebut sekaligus menutup jalannya babak pertama.

Setelah turun minum kedua tim memulai pertandingan dengan tempo serangan yang meningkat. Baik Juventus maupun Milan mencoba memanfaatkan kedua sayap mereka sebagai andalan serangan.

Gempita AC MilanTrofi dengan Italian Super Cup usai kalahkan rival mereka Juventus



 

 

Text : Republika | Editor: Maya Soeparwoto | 24 December 2016

  • facebook share

RELATED NEWS

Persib vs Persija Telan Korban

Persib vs Persija Telan Korban

FOOTBALL
Gomez Bangga Persib Bungkam Persija

Gomez Bangga Persib Bungkam Persija

FOOTBALL
Jadi Pahlawan Persib, Malisic Terharu

Jadi Pahlawan Persib, Malisic Terharu

FOOTBALL
Persib Sukses Pecundangi Persija

Persib Sukses Pecundangi Persija

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company