">

Jens Voigt Bersiap Mendaki Gunung Everest Dengan Sepeda

Text : Adi Supriyatna | Editor: Andi Wahyudi | 2 January 2017

Jens Voigt Daki Gunung Everest

SPORTKU.COM

Seolah ingin mengikuti jejak Johan Museeuw yang baru-baru ini bersepeda 24 jam untuk mendukung sebuah event amal, mantan pebalap pro Jens Voigt memiliki rencana serupa. Tapi, berbeda dengan Museeuw, Voigt akan bersepeda secara menanjak selama 24 jam hingga setara dengan ketinggian Gunung Everest.

Dijuluki Jensie Challenge, Voigt ingin mengumpulkan dana untuk para penderita kanker lewat event Tour de Cure. Voigt berkomitmen untuk bersepeda dengan Trek Cronus CX sampai ia mencapai ketinggian yang sama dengan Gunung Everest yang memiliki ketinggian 8.848 meter.

"Tentu saja, orang mungkin berpikir saya gila untuk melakukan yang seperti ini," kata Voigt dalam siaran pers untuk mempromosikan acara tersebut dikutip dari Cyclingnews. 

"Ini adalah sesuatu yang saya ingin lakukan untuk dua alasan. Pertama dan terpenting, saya tersentuh oleh pekerjaan amal yang menakjubkan dari Tour de Cure dan saya ingin membantu meningkatkan  kesadaran dan dana untuk memerangi kanker. Alasan kedua adalah, saya suka untuk menantang batasan dalam diri saya sendiri. Saya mencoba untuk melihat apa yang tubuh dan pikiran saya bisa dan cara apa yang lebih baik untuk melakukan ini daripada mengendarai sepeda selama 24 jam. Mendaki setara dengan Gunung Everest mungkin akan menjadi perjalanan yang dapat mewujudkan motto saya 'Shut up Legs' sepertinya belum pernah saya lakukan dengan sepeda sebelumnya. Saya mungkin akan berteriak pada sebagian besar kaki saya, pada 12 jam kedua," tambah Voigt.

Setelah pensiun dari dunia balap sepeda profesional, Voigt, yang kini menjadi brand ambassador untuk Trek, adalah pebalap pertama yang memecahkan Rekor Jam UCI setelah lembaga tersebut mengubah aturan kembali, yang memungkinkan untuk menggunakan sepeda track yang aerodinamis. Voigt, yang waktu itu berusia 43 tahun, mencatat rekor baru, 51.110km, pada tanggal 18 September 2014. 

Rekor Voigt dipecahkan oleh Matthias Brändle sebulan kemudian, yang mencatat jarak 51.852km. Bradley Wiggins menetapkan rekor baru saat ini, dengan 54.526km yang dicatat pada Juni 2015 lalu.

Meskipun pensiun dari balap, Voigt masih mengikuti USA Pro Challenge pada tahun 2014. Ia juga aktif bersepeda untuk acara amal, lewat event l'etape rides dan gran fondo.

Jens Voigt ingin "mendaki" Gunung Everest dengan sepedanya (Foto: Jonathan Devich)

Jens Voigt, Jensie Challenge, Tour de Cure, Trek Cronus CX, uci

Text : Adi Supriyatna | Editor: Andi Wahyudi | 2 January 2017

  • facebook share

RELATED NEWS

Indonesia Ikuti Kejuaraan Dunia

Indonesia Ikuti Kejuaraan Dunia

ROAD BIKE
Ambisi Tim Movistar Kandas

Ambisi Tim Movistar Kandas

ROAD BIKE
Skuat BMC di Kejuaraan Dunia

Skuat BMC di Kejuaraan Dunia

ROAD BIKE
UCI Hour Record

UCI Hour Record

ROAD BIKE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company