image Kelas RX King di Seri 5 ITS 2016 banjir peserta

Seri 5 Its Hadirkan Kelas Rx King, Geser Kelas Nmax

Text : Suhartono | Photo / Video : Greg Bima | Editor: Andi Wahyudi | 19 January 2017

uploads/news/2017/01/kelas-rx-king-di-e81bbfc1f4.jpg

Kelas Rx King Di Its

aksi-its-2016-sentul-7b8a9f02d9
SPORTKU.COM

Seri 5 Indonesia Tranckday Series (ITS) bakal digelar lebih meriah. Hadir akhir pekan ini, Minggu (15/1) di Sirkuit Sentul Bogor, Jawa Barat, ITS masih melanjutkan sesi musim 2016 lalu. Di mana seharusnya Seri 5 terselenggara bulan Desember. Namun karena satu dan lain hal terpaksa mundur dari jadwal.

Ada hal baru yang dihadirkan oleh Yaya Nugraha selaku penyelenggara ITS. Jika di Seri 4 ada Kelas NMax, maka di Seri 5 mendatangkan para penggemar RX King. Motor yang akrab dengan sebutan 'motor jambret' tersebut bakal memperlihatkan aksinya di Sirkuit Sentul.

"Seharusnya Seri 5 kita laksanakan tanggal 4 Desember lalu. Tapi karena persiapannya mepet dengan Seri 4, para peserta belum siap. Penyelenggara juga belum siap dan sponsor belum ada juga. Makanya baru bisa kita adakan sekarang," cetus Yaya Nugraha.

Sementara itu, kelas baru RX King hadir karena memang banyak permintaan. Selain itu, Yaya Nugraha juga memang memanfaatkan momen yang ada. Di mana dirinya mengatakan jika saat ini animo para pemilik Yamaha RX King untuk adu kebut di trek balap lagi tinggi.

"Yang terbaru di Seri 5 kita ada Kelas RX King. Karena memang animonya lagi bagus dan kita banyak permintaan dari para klub maupun komunitas. Sebelumnya mereka hanya bisa main di Sirkuit Sentul Kecil. Kelas ini sifatnya masih open karena masih baru juga. Kita hanya menargetkan 30 starter," imbuh Yaya.

Hadirnya Kelas RX King sekaligus menggantikan Kelas NMax yang ternyata animo dari para peserta masih sangat kecil. Yaya menambahkan di Seri 5 ini jumlah peserta memang dibatasi hanya sampai 300 starter. Hal ini karena pihak penyelenggara lebih ingin memaksimalkan kualitas event ketimbang jumlah peserta.

Kelas RX King di Seri 5 ITS 2016 banjir pesertaaksi-its-2016-sentul-7b8a9f02d9

Text : Suhartono | Photo / Video : Greg Bima | Editor: Andi Wahyudi | 19 January 2017

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company