image Suzuki ajak para siswa menanam pohon mahoni di lingkungan pabrik Kunjungan Industri Pelajar dengan tema “Lingkungan Sehat”

Suzuki Ajak Pelajar Peduli Lingkungan Sehat

Text : Suhartono | Photo / Video : Suzuki Indonesia | Editor: Andi Wahyudi | 19 January 2017

uploads/news/2017/01/suzuki-ajak-pelajar-hidup-34844e74a7.JPG

Suzuki Ajak Pelajar Hidup Sehat

suzuki-ajak-pelajar-peduli-83bbce6fa2
suzuki-ajak-pelajar-peduli-b2b86e503c
SPORTKU.COM

Memperingati Hari Lingkungan Hidup Indonesia, (10/1) lalu, PT Suzuki Indomobil Motor (PT SIM) mengadakan kegiatan Kunjungan Industri Pelajar dengan tema “Lingkungan Sehat”. Dalam kegiatan ini Suzuki mengajak 100 pelajar SD Al-Azhar Syifa Jatibening, Jakarta untuk melihat proses pengolahan limbah di pabrik Suzuki Cikarang.

Suzuki juga memperkenalkan berbagai jenis sampah yang berdampak pada lingkungan. Acara dimulai dengan menyampaikan materi tentang bahaya limbah dan sampah, pengolahan sampah yang benar dan bagaimana Suzuki menerapkan green concept untuk setiap aktivitas di pabriknya.

Para siswa juga diberikan tata cara melakukan pemilahan sampah berdasarkan jenisnya. Simulasi ini bertujuan agar mereka lebih memahami bahwa sampah dapat diolah kembali sehingga tidak merusak lingkungan melainkan bermanfaat bagi kehidupan.

Para pelajar diajak berkeliling pabrik untuk melihat proses produksi mobil secara langsung dari mulai tahap Pencetakan (Stamping), Pengelasan (Welding), Pengecatan (Painting), Perakitan (Assembling) hingga proses pengolahan limbah produksi.

Mereka juga diperlihatkan langsung alat pengolahan limbah di pabrik Suzuki yakni Waste Water Treatment. Alat ini berfungsi untuk mengolah limbah cair hasil produksi. Sehingga air yang keluar dari pabrik Suzuki bebas dari bahan-bahan kimia berbahaya dan bisa kembali digunakan untuk lingkungan sekitar.

Sebagai rangkaian penutup, Suzuki juga mengajarkan anak-anak untuk melakukan penghijauan dengan cara menanam pohon bersama. Sebanyak 50 pohon mahoni ditanam di lingkungan pabrik. Para siswa pun sangat antusias ketika diberikan tugas menanam pohon.

“Kami merasa bahwa Hari Lingkungan Hidup ini merupakan momen yang tepat untuk mengajak anak-anak lebih peduli terhadap lingkungan, mulai dari memperkenalkan hal-hal kecil di sekitar mereka yang memiliki dampak positif maupun negatif bagi lingkungan," ungkap Fajar Dewanto, Head Of HRDGA Cikarang Plant PT SIM.

"Anak-anak sebagai generasi penerus bangsa memegang peran penting untuk menjaga lingkungan. Melalui contoh nyata aktivitas yang Suzuki lakukan untuk menjaga lingkungan sekitar, kami ingin agar anak-anak juga memahami pentingnya memelihara lingkungan sedari dini," imbuhnya.

Kunjungan Industri Pelajar dengan tema “Lingkungan Sehat”suzuki-ajak-pelajar-peduli-b2b86e503c

Text : Suhartono | Photo / Video : Suzuki Indonesia | Editor: Andi Wahyudi | 19 January 2017

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company