Berpotensi Dihapus Di Motogp, Sirkuit Silverstone Tak Rela

Text : Baskoro Wahyutomo | Photo / Video : Motogp.com | Editor: Andi Wahyudi | 19 January 2017

SPORTKU.COM

Menjelang musim MotoGP 2017 muncul kabar tak sedap tentang berubahnya kalender MotoGP untuk 2019 nanti. Sirkuit Silverstone yang sudah bertahun-tahun menggelar MotoGP pun kabarnya akan digeser oleh sirkuit baru di Wales, Inggris. Pihak Silverstone pun tak rela.

Musim MotoGP 2019 sendiri kabarnya akan menghadirkan banyak negara baru sebagai tuan rumah seperti Thailand, Belgia, Wales, Hongaria hingga Indonesia sekalipun. Meski sudah menandatangani kesepakatan menggelar MotoGP 2019, pihak sirkuit Wales nyatanya masih bermasalah dengan pendanaan.

Namun tetap, pihak sirkuit Silverstone sendiri 'ketar-ketir' dengan kehadiran sirkuit Wales tersebut. Hal ini disampaikan oleh petinggi sirkuit Silverstone, Derek Warwick dikutip dari Autosport yang terang-terangan tak rela jika Silverstone dihapuskan dari kalender balap MotoGP. Dia juga menilai kehadiran pebalap-pebalap Inggris seperti Cal Crutchlow ikut mendongkrak penjualan tiket MotoGP di Silverstone.

"MotoGP sangat penting bagi Silverstone. Kami rasa, kami bakal mendapatkan dua tahun lagi, itu akan sangat bagus. Saya akan bicara soal kepastian Sirkuit Wales. Saya harap itu tidak terjadi, jadi saya tak sabar menanti kelanjutan nasib MotoGP," ujarnya.

"Kami punya kerumunan penonton yang bagus di Silverstone. Sekarang, kami bukan hanya sirkuit roda empat lagi, tapi juga sirkuit roda dua dan kami punya penggemar yang bagus. Hal bagusnya adalah Cal (Crutchlow) tidak membuat sesuatu yang menjengkelkan. Dia banyak membantu kami di Silverstone, dia membawa banyak penggemar tahun ini," tutup Warwick.

Sirkuit Silverstone

sirkuit-silverstone-baskoro--9370d2b457

Text : Baskoro Wahyutomo | Photo / Video : Motogp.com | Editor: Andi Wahyudi | 19 January 2017

  • facebook share

RELATED NEWS

Mimpi Dimas ke Moto2 Terwujud

Mimpi Dimas ke Moto2 Terwujud

MOTO2
Pebalap Indonesia Didiskualifikasi

Pebalap Indonesia Didiskualifikasi

ROAD RACE
Marquez Juara Dunia di Jepang

Marquez Juara Dunia di Jepang

MOTOGP
Kilas Balik MotoGP Jepang

Kilas Balik MotoGP Jepang

MOTOGP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company