image

Richie Porte Bertekad Raih Hasil Tertinggi Di Tour Down Under

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Bmc-switzerland.com | Editor: Andi Wahyudi | 10 January 2017

SPORTKU.COM

Richie Porte belum ikut berlomba sejak tersingkir dari Olimpiade road race akibat mengalami cedera tulang belikat. Tapi pebalap tim BMC asal Australia ini telah fit kembali dan siap memimpin timnya untuk meraih hasil tertinggi di Tour Down Under bulan ini.

Setelah menjadi runner-up dalam dua race terakhir Tour Down Under, Porte memiliki target di etape Willunga Hill, di mana ia pernah mencicipi sukses berkali-kali dalam karirnya.

"Saya sudah pernah menang di Willunga Hill pada tiga kesempatan. Jadi mengapa tidak untuk meraih yang keempat? Suasana di Willunga Hill sama baiknya dengan balapan di Eropa. Jadi saya senang bisa kembali dan menguji kaki saya," kata Porte dalam siaran pers.

Porte memiliki musim yang baik di depannya. Setelah dinobatkan sebagai pemimpin BMC Racing untuk Tour de France, dia berharap untuk memulainya dengan hasil yang maksimal.

"Saya suka balapan di Adelaide dan karena telah berada di podium dua kali, saya ingin memulai tahun ini dengan hasil yang baik di Santos Tour Down Under. San mudah-mudahan lebih baik. Saya sudah sangat lama off  sejak (kecelakaan di) Rio. Jadi saya siap untuk kembali ke balapan. Saya memiliki tim yang kuat dan sebagai orang Australia, hal itu bagus untuk mendapat dukungan yang besar dari fans,"  tambah Porte.

Sementara itu, direktur BMC Fabio Baldato memiliki keyakinan terhadap Porte dan telah membangun apa yang disebut "tim yang solid" di sekelilingnya.

"Richie dalam kondisi yang baik untuk tahun ini dan termotivasi," kata Baldato. 

Tim ini juga termasuk rider Australia Rohan Dennis dan Miles Scotson, serta rider baru Francisco Ventoso.

"Damiano Caruso, Amaël Moinard, Danilo Wyss dan Francisco Ventoso melengkapi tim yang sangat berpengalaman dan akan memberikan dukungan utama kepada Richie pada etape penting di balapan. Saya pikir kami memiliki tim yang hebat dan saya yakin, kami dapat memulai musim 2017 dengan baik di Santos Tour down Under," imbuhnya.

Rider tim BMC untuk Tour Down Under: Damiano Caruso, Rohan Dennis, Amaël Moinard, Richie Porte, Miles Scotson, Danilo Wyss, Francisco Ventoso.

Rohan Dennis, salah satu rider tim BMC Racing

richie-porte-949d9a6758.jpg

 

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Bmc-switzerland.com | Editor: Andi Wahyudi | 10 January 2017

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company