image

Ibrahimovic Pecahkan Rekor Liga Primer Inggris

Text : M Rusjdi Alatas | Editor: Andi Wahyudi | 8 February 2017

SPORTKU.COM

Bomber anyar Manchester United, Zlatan Ibrahimovic kembali membuktikan kualitasnya sebagai salah satu pemain terbaik dunia. Meski sempat banyak yang meragukan kemampuannya beradaptasi dengan kerasnya persaingan Liga Premier Inggris di usianya yang telah menginjak 35 tahun, namun Ibra justru sukses membuktikan kalau ia tak bisa disamakan dengan pesepakbola manapun di dunia.

Buktinya, Ibra kini berhasil mencatatkan namanya sebagai pemain tertua yang mampu mencetak 15 gol di Liga Primer Inggris. Dengan koleksi 20 gol di semua kompetisi, Ibra juga kini tercatat sebagai percetak gol terbanyak Manchester United di musim 2016/2017.

''Biasanya disaat seorang striker mencatak gol kita menyebut '22 gol, 14 gol dan 8 penalti. Atau 21 gol, dengan rincian 14 gol dan 7 penalti'. Tapi kita harus ingat, kalau Zlatan hanya mencetak 1 penalti dari total 20 gol yang dikoleksinya,'' ungkap Jose Mourinho seperti dilansir Squawka.

Namun rekan setim Ibra, Juan Mata, percaya kalau catatan yang dimiliki Ibra saat ini tidak akan membuat pemain asal Swedia tersebut puas.

''Ini adalah musim pertamanya di Inggris, pertama kalinya juga ia di Manchester United dan juga di Liga Primer Inggris, namun di bulan Februari ia sudah mengoleksi 20 gol. Ini adalah rekor luar biasa. Tapi saya yakin ia menginginkan yang lebih besar dari ini,'' ungkap Mata. 

Text : M Rusjdi Alatas | Editor: Andi Wahyudi | 8 February 2017

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company