image CBR1000RR Fireblade SP2 andalan Honda di WSBK 2017 Nicky Hayden berpasangan dengan Stefan Bradl di WSBK 2017

Nicky Hayden: Semua Serba Baru Bersama Red Bull Honda Di Wsbk 2017

Text : Suhartono | Photo / Video : Honda | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: Honda | 11 February 2017

uploads/news/2017/02/-draft-11-2-seragam-baru-3916422ce332566.jpg

Seragam Baru Nicky Hayden

red-bull-honda-wsbk-45078cb3bf50696
red-bull-honda-wsbk-78297ad0a500fd6
SPORTKU.COM

Honda menatap musim baru 2017. Berkompromi dengan Red Bull sebagai sponsor utama dan Ten Kate Racing yang mengatur distribusi motor balap diyakini Honda akan mampu membutnya tampil kompetitif di World Superbike (WSBK) 2017. Pebalap penuh prestasi Nicky Hayden masih menjadi pilihan Honda.

Melengkapi struktur tim, Nicky Hayden akan dipasangkan dengan Stefan Bradl yangn juga merupakan mantan pebalap MotoGP. Bradl sekaligus menggantikan posisi Michael van der Mark yang kini berlabuh ke markas Yamaha. Sementara bagi Hayden, ini akan menjadi tahun keduanya bersama Honda setelah debut musim lalu.

Prestasi Hayden yang pernah menjadi juara dunia MotoGP 2006 menjadi salah satu alasan Honda yang hingga kini masih memberikan tanggung jawab kepada pebalap asal Amerika tersebut. Hayden merebut juara dunia MotoGP 2006 dengan Repsol Honda. Hayden juga menyambut baik kemitraan kerja dengan Red Bull.

"Ini adalah tahun baru dengan sepeda motor baru, partner baru dan rekan setim baru. Sehingga pasti ada banyak perubahan ke depan dan banyak hal baru untuk melihat ke depan. Ini adalah tahun kedua saya di World Superbike jadi saya berharap untuk belajar dari pengalaman saya tahun lalu dan membawa ke tingkat berikutnya," ungkap Hayden.

"Saya sangat senang untuk kembali bersama-sama dengan Red Bull. Kami harus fokus pada pekerjaan ke depan dan bekerja keras agar kami siap di seri pembuka musim ini. Tingkat persaingan lebih tinggi dari sebelumnya dan kami memiliki pekerjaan besar, tapi semua orang benar-benar termotivasi dan saya tidak sabar untuk memulai," sambung Hayden yang menangi Race 2 musim lalu di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Bersama skuad Red Bull Honda, Hayden akan menuju ke Phillip Island, Australia untuk tes pramusim sesi terakhir. Di mana sesi tes pramusim tersebut hanya beberapa hari sebelum musim pembuka WSBK 2017 yang juga dilangsungkan di Sirkuit Phillip Island pada 24-26 Februari mendatang.

Text : Suhartono | Photo / Video : Honda | Editor: Andi Wahyudi | Media Source : Honda | 11 February 2017

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company