image Claudio Domenicali, CEO Ducati Ducati andalkan Chaz Davies dan Marco Melandri di WSBK 2017

Ducati Target Juara Dunia Wsbk 2017 Dengan Skuat Baru

Text : Suhartono | Photo / Video : Ducati | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: Ducati | 11 February 2017

uploads/news/2017/02/-draft-11-2-ducati-target-489966cac5db7d5.jpg

Ducati Bidik Juara Wsbk 2017

ducati-target-juara-dunia-66160b6dbf57f7d
ducati-target-juara-dunia-42124d6b5deec72
SPORTKU.COM

Ducati resmi merilis tim barunya yang akan diturunkan di kompetisi World Superbike (WSBK) 2017. Pabrikan Italia ini masih akan berduet dengan Data Center Aruba IT1. Mengusung nama tim resmi Aruba.it Racing – Ducati, dua pebalap unggulan Chaz Davies dan Marco Melandri akan menjadi andalan.

Warna merah khas Ducati menempel di livery body Panigale R. Hadir dalam peluncuran tim adalah Ducati Corse General Manager Luigi Dall’igna, Sporting Director Paolo Ciabatti dan SBK Project Leader Ernesto Marinelli. Jelas, tujuan Ducati musim ini adalah untuk memenangkan gelar juara WSBK.

Sepanjang musim lalu, Ducati tampil apik bersama Davies. Pebalap asal Inggris ini berhasil menduduki posisi ketiga klasemen akhir dengan 445 poin. Dirinya hanya tertinggal 2 poin dari runner up Tom Sykes (Kawasaki). Di akhir musim WSBK 2016, Davies bahkan berhasil memenangkan 7 balapan tersisa.

Sementara itu, Marco Melandri memang bukan nama baru di dunia balap. Memulai karier balapnya sejak tahun 1997 silam di Kelas 125cc. Tahun 2015 naik ke tahta tertinggi di Kelas MotoGP bersama Fortuna Yamaha dengan tunggangan Yamaha YZR-M1. Bagi Ducati, Melandri juga bukan orang baru.

Pada tahun 2008, Melandri membalap untuk Ducati. Sedangkan Davies sebelumnya juga pernah menjadi rekan duet bersama Melandri pada tahun 2013 saat keduanya membalap di tim BMW. Di ajang WSBK sendiri, Melandri sudah memiliki 19 kemenangan. Dan kini Melandri akan menggantikan Davide Giugliano di tim Ducati.

"Dengan 11 kemenangan dan 22 podium dicapai pada tahun 2016 merupakan rekor dan contoh sempurna dari kemajuan yang mantap dalam dua musim pertama. Tapi tujuan kami tetap juara dunia. Pertama-tama, memperbaharui dan memperkuat ikatan kita dengan Ducati untuk terus mewakilinya di World Superbike," buka Stefano Cecconi, CEO Aruba S.p.A. dan Team Principal.

"Keberhasilan yang dicapai pada tahun 2016 oleh Tim Aruba.it dan kemenangan Chaz Davies telah membantu untuk menutup musim penting bagi Ducati, merayakan ulang tahun ke-90 kami dalam pertumbuhan konstan, baik dari sudut pandang olahraga dan penjualan yang melebihi 55.000 unit sepeda motor dalam satu tahun dan menandai rekor perusahaan baru," beber Claudio Domenicali, CEO Ducati.

"Berada di jalur balap dengan Tim Aruba.it dan dengan dua pebalap (Davies dan Melandri) memungkinkan kita bersikap optimis dan percaya diri untuk musim 2017," sambung Claudio Domenicali.

"Dalam musim terakhir Panigale R telah berkembang dalam hal daya saing berkat sinergi antara proyek MotoGP dan Superbike. Kami telah mengumpulkan banyak keberhasilan. Tapi pembangunan tidak pernah berhenti, dalam pengujian musim dingin kami membawa beberapa inovasi baru dalam mesin, sasis dan elektronik. Sekarang kami ingin sepenuhnya menyadari potensi kami dengan tujuan memenangkan gelar juara pebalap dan konstruktor," tutup Luigi Dall'Igna, General Manager Ducati Corse.

Text : Suhartono | Photo / Video : Ducati | Editor: Andi Wahyudi | Media Source : Ducati | 11 February 2017

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Fitriansyah Kete Catat Waktu Tercepat

Fitriansyah Kete Catat Waktu Tercepat

MOTOPRIX
Regulasi Helm MotoGP 2019 Diperketat

Regulasi Helm MotoGP 2019 Diperketat

MOTOGP
Highlights Seri 4 Lenka MiniGP

Highlights Seri 4 Lenka MiniGP

ROAD RACE
Regulasi dan Lokasi Baru WSSP300

Regulasi dan Lokasi Baru WSSP300

SUPERBIKE

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company