image

Marco Melandri: Wsbk Lebih Kompetitif

Text : Suhartono | Photo / Video : Ducati | Editor: Dedi Hermawan | 12 February 2017

SPORTKU.COM

Perjalanan karier balap Marco Melandri terus menghiasai berbagai pemberitaan media massa. Setelah melewati masa-masa kritis di ajang MotoGP, kini pebalap asal yang lahir di Ravenna, Italia itu memilih tampil di Kejuaraan World Superbike (WSBK) 2017.

Kembalinya Melandri ke WSBK juga membuka sejarah lama. Di mana rider kelahiran 7 Agustus 1982 silam itu sebelumnya juga pernah membalap di WSBK. Pada tahun 2011, Melandri turun di WSBK bersama Yamaha. Di tahun pertamanya ini dia mampu menjadi runner up.

Lanjut ke tahun 2012, Melandri memilih dengan tim pabrikan BMW Motorrad Motorsport dan bertahan hingga musim berikutnya. Sementara di tahun 2014, Aprilia RS4V menjadi pilihan Melandri yang akhrinya mengantarkannya ke urutan 4 klasemen akhir.

Marco Melandri memang bukan nama baru di dunia balap. Memulai karier balapnya sejak tahun 1997 silam di Kelas 125cc. Tahun 2015 naik ke tahta tertinggi di Kelas MotoGP bersama Fortuna Yamaha dengan tunggangan Yamaha YZR-M1. Bagi Ducati, Melandri juga bukan orang baru.

Pada tahun 2008, Melandri membalap untuk Ducati. Kembali ke Ducati, Melandri akan berpasangan dengan Chaz Davies yang sebelumnya juga pernah menjadi rekan duetnya pada tahun 2013 saat keduanya membalap di tim BMW. Di ajang WSBK sendiri, Melandri sudah memiliki 19 kemenangan.

"Saya sangat bersemangat tentang kesempatan ini. Perasaan optimis saya dengan Panigale R dan tim telah ada sejak awal. Sulit untuk membuat perkiraan apapun karena kejuaraan WSBK lebih kompetitif dari sebelumnya, tapi saya tidak bisa menunggu lama untuk debut di Phillip Island," ungkap Melandri.

"Ini tidak akan mudah untuk mengalahkan rival kami, namun kami akan melakukan segala kemungkinan untuk siap pada waktunya, setelah itu, segala sesuatu mungkin terjadi," tutupnya.

Text : Suhartono | Photo / Video : Ducati | Editor: Dedi Hermawan | 12 February 2017

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Fitriansyah Kete Catat Waktu Tercepat

Fitriansyah Kete Catat Waktu Tercepat

MOTOPRIX
Regulasi Helm MotoGP 2019 Diperketat

Regulasi Helm MotoGP 2019 Diperketat

MOTOGP
Highlights Seri 4 Lenka MiniGP

Highlights Seri 4 Lenka MiniGP

ROAD RACE
Regulasi dan Lokasi Baru WSSP300

Regulasi dan Lokasi Baru WSSP300

SUPERBIKE

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company