image

Haas Puas Dengan Kolaborasi Bersama Ferrari

Text : Harsya Fikmazi | 12 February 2017

uploads/news/2017/02/tim-haas-puas-dengan-284905eec9f5863.jpg

Tim Haas Puas Dengan Ferrari

formula-1-2016-09759e78fb
SPORTKU.COM

Pemilik Haas F1 Team, Gene Haas, merasa puas atas kerjasamanya dengan skuad Scuderia Ferrari di Formula 1. Meskipun awalnya Ia merasa bisa maju sendiri tanpa bantuan dari pihak luar, namun kenyataannya hal tersebut dirasa tidak mungkin.

Di kampanye awal Formula 1, tim yang saat ini memasuki tahun ketiga, menyatakan hasil yang mereka raih di 2016 sungguh di luar ekspektasi. Pasalnya Haas mampu menyelesaikan musim 2016 dengan peringkat kedelapan melampaui tiga tim di bawahnya yakni Renault, Sauber dan Manor Racing.

Kevin Magnussen pebalap baru Tim Haas 2017
formula-1-2016-09759e78fb.jpg

"Ketika kami pertama kali turun di Formula 1, seluruh ide kami adalah akan membuatnya sendiri. Kami akan menjadi konstruktor tradisional dimana kami akan membuat sasis, suspensi dan komponen serta aero sendiri," kenangnya.

"Tapi itu adalah sebuah usaha yang besar, jadi kami berbalik arah dan sedikit berkata 'Oke, siapa yang bisa kami ajak kerjasama?' karena ini adalah tugas yang tidak bisa dikerjakan sendiri. Akhirnya kami memiliki perubahan lengkap dalam menyusun strategi. Saat itulah kami akhirnya memutuskan untuk bermitra dengan Ferrari," tambah Gene Haas.

Memulai musim F1 2017, tim yang berbasis di Amerika Serikat ini kedatangan pebalap baru, Kevin Magnussen. Pebalap kelahiran Denmark tersebut kini bertandem dengan Romain Grosjean yang sukses menghantarkan tim ini berada di papan tengah. Sementara Esteban Gutierrez, resmi hengkang dan melanjutkan karirnya di Formula E.

Text : Harsya Fikmazi | 12 February 2017

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company