image

Evalube Ikut Eksis Di Event Mxgp Indonesia 2017

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | Editor: Andi Wahyudi | 8 February 2017

SPORTKU.COM

Penyelenggaraan Kejuaraan Dunia Motocross atau Motocross World Championship (MXGP) 2017 di Pangkal Pinang, Bangka Belitung, Kepulauan Riau disambut positif oleh berbagai pihak. Hadirnya MXGP Indonesia 2017 di Pangkal Pinang pada 4-5 Maret mendatang dimanfaatkan oleh Pemerintah untuk mendongkrak potensi wisata di Bangka Belitung.

Di sisi lain, tentunya banyak pihak yang ingin mengambil keuntungan dari event bergengsi ini. Seperti salah satunya adalah pelumas dalam negeri Evalube yang diproduksi oleh PT Wiraswasta Gemilang Indonesia (WGI) tersebut bakal ikut nimbrung dengan para crosser.

Hadir sebagai co-sponsor, Evalube menganggap jika MXGP Indonesia 2017 menjadi salah satu momentum penting untuk mendongkrak popularitas produk lokal di mata dunia. Menjadi salah satu sponsor terselenggaranya MXGP Indonesia 2017, tentu Evalube juga mengucurkan dana segar. Lalu berapa juta biaya yang harus dikeluarkan oleh Evalube?

Menanggapi hal ini, Ivan Rastianto selaku Marketing Manager Evalube tak mau membuka dengan jelas. "Evalube lebih ke support dana. Ya event MXGP nggak mungkin puluhan juta," singkat Ivan saat dikonfirmasi oleh SPORTKU.com. Artinya, bisa dipastikan jika Evalube merogoh kocek hingga ratusan juta.

Sementara itu, dalam Kejuaraan MXGP Indonesia 2017 nanti Evalube memang tak memberikan sponsor dalam bentuk produk. Hal ini karena event yang dimotori oleh Youthstream tersebut sudah memiliki sponsor resmi untuk pelumasnya. "Kalau produk kita nggak bisa karena MXGP sendiri secara keseluruhan seri sudah punya sponsor resmi oli (Ipone Oil)," imbuh Ivan.

Namun bukan hanya sebatas memberikan bantuan dalam bentuk uang, Evalube juga memberikan kontribusi lain untuk para crosser Tanah Air yang tampil sebagai wildcard di MXGP Indonesia 2017. Bahkan Evalube juga memberikan dukungannya untuk duta MXGP Indonesia 2017.

"Kita sudah fix mensponsori duta MXGP Indonesia yaitu Sheva Anella Ardiansyah. Dan ini bentuk Evalube untuk dukung pebalap muda berbakat dari Indonesia. Kalau pebalap yang kita sponsori dari tahun lalu di Powertrack yaitu Team KTM Evalube yaitu Aldi Lazaroni juga ikut di event ini sebagai wildcard," tutup Ivan.

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | Editor: Andi Wahyudi | 8 February 2017

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company