image

Psg Vs Barcelona: Coba Merubah Sejarah

Text : M Rusjdi Alatas | Editor: Andi Wahyudi | 14 February 2017

SPORTKU.COM

Jalan yang harus dilalui Paris Saint Germain (PSG) di Liga Champions Eropa memang tak pernah mudah. Empat musim terakhir, PSG hanya bisa melaju hingga babak perempat final. Dan besar kemungkinan langkah mereka di musim ini akan terhenti lebih awal, karena harus berhadapan dengan Barcelona di babak 16 besar.

PSG memang sama sekali tidak bisa diremehkan, terlebih lagi mereka berhasil mengemas 11 kemenangan di 14 laga terakhir di semua kompetisi musim ini. Namun sayangnya sejumlah catatan tak berpihak pada PSG.

Dari 9 pertemuan terakhir dengan Barcelona, PSG hanya mampu memetik dua kemenangan dan harus menelan empat kekalahan. Tak hanya itu, dalam 9 laga tersebut, Barcelona juga berhasil menjebol 16 gol ke gawang PSG.

Belum lagi catatan yang dimiliki Arsitek anyar PSG, Unai Emery. Dari 23 pertemuannya dengan Barcelona saat masih menukangi Almeria, Valencia, dan Sevilla, pelatih kelahiran 3 November 1971 ini hanya mampu memetik satu kemenangan dan harus menelan 16 kekalahan dari tim Katalan. Tentu ini bukanlah catatan yang bagus untuk memulai laga nanti malam. Terlebih lagi, bek tengah andalan PSG, Thiago Silva dipastikan tidak bisa diturunkan.

Namun pelatih Barcelona, Luis Enrique tak menganggap sejumlah catatan diatas bisa menentukan laga nanti malam. Menurutnya, hanya tim yang bermain lebih baik yang bisa memastikan kemenangan di atas lapangan.

''Paris bermain pada level terbaik (mereka) di beberapa pekan terakhir. Kami harus bermain lebih baik dari mereka untuk bisa menang. Dan Unai pasti akan berusaha membuat kami kesulitan,'' ungkap Enrique.

Ya, meski sejumlah catatan berpihak pada Barcelona, namun mereka tetap harus waspada. Terlebih lagi beberapa pemain utama seperti Javier Mascherano, Arda Turan dan Aleix Vidal tak bisa dimainkan lantaran masih didera cedera.

Perkiraan Susunan Pemain
Paris Saint Germain: Trapp; Aurier, Marquinhos, Kimpembe, Maxwell; Verratti, Rabiot, Matuidi; Lucas, Cavani, Draxler.
Barcelona: Ter Stegen; Sergi Roberto, Piqué, Umtiti, Alba; Rakiti?, Busquets, Iniesta; Messi, Luis Suárez, Neymar.

Text : M Rusjdi Alatas | Editor: Andi Wahyudi | 14 February 2017

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company