image

Ancaman Utama Barcelona Saat Hadapi Psg

Text : M Rusjdi Alatas | Editor: Andi Wahyudi | 14 February 2017

SPORTKU.COM

Mungkin sebagian dari Anda berpendapat kalau lini depan Paris Saint Germain (PSG) sudah tak lagi berbahaya sejak ditinggal Zlatan Ibrahimovic.

Tentu pendapat itu sangat wajar dilontarkan, karena dari 180 penampilannya bersama PSG, Ibra telah berhasil menyematkan 156 gol di semua kompetisi.

Tapi Anda seribu persen salah bila mengatakan lini depan PSG tak lagi berbahaya. Pasalnya Edinson Cavani yang kini dipercaya sebagai bomber utama, ternyata memiliki ketajaman yang tak kalah menyeramkan dibanding Ibra.

Di musim ini, Cavani telah berhasil mencetak 33 gol dari 31 penampilannya di semua kompetisi. Tak salah bila pelatih Barcelona, Luis Enrique menganggap Cavani sebagai salah satu ancaman paling berbahaya yang harus diwaspadai anak asuhnya di laga dini hari nanti, Rabu (15/2).

''Statistik Cavani saat ini nyaris sama seperti saat ia masih berseragam Napoli. Ia penyerang yang luar biasa, ia melakukan tugas dengan baik di posisi itu,'' jelas Enrique seperti dilansir Fourfourtwo.

''Sangat sedikit pemain yang bisa menyamai pencapaiannya. Ini adalah kabar baik bagi PSG, dan saya rasa ia (Cavani) lebih senang sekarang, karena sebelumnya ia tidak bisa mencetak banyak gol karena harus bermain di posisi berbeda,'' imbuhnya.

Dari 33 gol yang dicetak Cavani musim ini, 25 diantaranya ia lesakkan di kompetisi Liga 1. Di Liga Champioins Eropa musim ini, sudah enam gol yang berhasil Cavani cetak. Dan pada turnamen lokal Perancis, sang bomber uruguay telah menyumbang 2 gol dari 2 penampilan.

Text : M Rusjdi Alatas | Editor: Andi Wahyudi | 14 February 2017

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company