image

Honda Oei Racing Team Fokus Bina Pebalap Daerah

Text : Suhartono | Photo / Video : Oei Racing Team | Editor: Andi Wahyudi | 16 February 2017

SPORTKU.COM

Oei Racing Team resmi merilis skuad terbarunya untuk musim 2017. Masih berkolaborasi dengan Honda, tak tanggung-tanggung tim yang digawangi oleh Ergus Oei ini pun menggandeng 4 pebalap sekaligus.

Keempat pebalap yang menjadi andalan Ergus tersebut akan turun di beberapa kelas berbeda sepanjang musim 2017 ini. Mulai dari event Kejuaraan Nasional (Kejurnas) IRS (Indonesia Racing Series) hingga OMR (One Make Race) Honda Dream Cup (HDC). Untuk pembinaan, Oei Racing Team juga bakal mengikuti Astra Honda Racing School di Kelas 150cc dan 250cc.

Seperti yang sudah diungkapkan oleh Ergus, pihaknya pada tahun ini juga lebih fokus ke pembinaan. Untuk alasan itu pula mengapa Oei Racing Team kini lebih didominasi oleh pebalap baru.

"Untuk tahun ini tim akan lebih fokus di pembinaan. Itu makanya kita ambil para pebalap yang memiliki talenta bagus dari daerah, untuk kita masukkan juga ke Astra Honda Racing School," papar Ergus yang pada musim 2015-2016 lalu menjadi Manager para pebalap Asia Dream Cup di bawah bendera tim AHRT (Astra Honda Racing Team).

Bukan hanya dari sisi pebalap saja yang sudah melakukan berbagai persiapan. Di sisi lain, Ergus juga masih disibukkan dengan persiapan motor balapnya. Setingan demi setingan mesin motor balap Honda masih menjadi pekerjaan rumah bagi tim yang bermarkas di Ciputat ini.

Mekanik kawakan Erwin Akiang, yang juga kakak kandung Ergus masih menjadi orang nomor satu di balik rencana manis Oei Racing Team untuk mendapatkan setingan mesin terbaik.

"Meski sempat pesimis, akhirnya tim baru kami pun lahir berkat support dari pabrikan Honda dan beberapa sponsor lainnya, dengan harapan bisa membuat gebrakan baru bersama para pebalap muda binaan kami untuk meraih prestasi terbaik," bangga bapak dua anak ini.

Selain Honda, Oei Racing Team juga disupport penuh oleh para produsen otomotif Tanah Air, antara lain helm KYT, ban IRC, AHRS, suspensi Ohlins dan juga Rekor.

Daftar pebalap OEI Racing Team :

  1. Dedy Kumohon
    - Kejurnas (Kejuaraan Nasional) / IRS (Indonesia Racing Series) 250cc dengan tunggangan CBR250RR
    - Honda Dream Cup - Honda Sonic 150 Tune Up Seeded
  2. Decky AL
    - Kejurnas / IRS 150 - CBR150R
    - Astra Honda Racing School / CBR250RR
    - Honda Dream Cup - Honda Blade 125 Tune Up Novice
  3. Dicka AP
    - Astra Honda Racing School / CBR250RR
  4. Aryasena AS
    - Astra Honda Racing School / CBR150RR

Text : Suhartono | Photo / Video : Oei Racing Team | Editor: Andi Wahyudi | 16 February 2017

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company