image

Barceolona Bisa Kalahkan Psg Dan Melaju Ke Perempat Final

Text : M Rusjdi Alatas | Editor: Andi Wahyudi | 18 February 2017

SPORTKU.COM

Kekalahan Barcelona saat menghadapi Paris Saint Germain jelas diluar ekspektasi. Tapi pemain ini yakin Barcelona bisa menang di leg kedua.

Tak ada yang bisa menyangka, kalau Barcelona yang beberapa tahun belakangan seakan merajai sepak bola dunia, tak bisa berbuat banyak saat berhadapan dengan tim yang bahkan selalu terdepak di babak knockout Liga Champions Eropa dalam empat musim terakhir secara berurutan.

Walaupun kedua tim masih akan berhadapan di leg kedua babak perdelapan final Liga Champions Eropa, namun rasanya hampir mustahil bagi Barcelona untuk membalikan keadaan dan menembus babak perempat final. Terlebih lagi, belum ada satupun tim yang mampu membalikan keadaan usai menelan kekalahan 4-0 di sepanjang sejarah Liga Champions Eropa.

Namun Luis Suarez justru punya pemikiran berbeda. Menurutnya, ini justru menjadi sebuah kesempatan besar bagi ia dan rekan-rekan setimnya untuk bisa mencatatkan sejarah.

''Jika kami ingin membuat sejarah di klub ini, kami harus membalikan situasi ini. Kami adalah tim terbik di dunia. Jika ada tim yang bisa membalikan situasi ini, itu adalah Barcelona,'' ungkap Suarez seperti dilansir Sport.

''Menelan kekalahan di babak 16 besar seperti yang kami alami memang sangat menyakitkan. Ini tentu akan sangat sulit, tapi ini juga sebuah tantangan yang bagus,'' imbuhnya.

Suarez yang dalam laga kontra PSG hanya mampu melepaskan satu tembakan, juga tak lupa untuk memberi tanggapan atas tekanan yang diarahkan pada pelatih Barcelona usai menelan kekalahan di leg pertama babak perdelapan final Liga Champions Eropa, Rabu (15/2). Menurut Suarez, kekalahan yang dialami Barcelona adalah murni karena buruknya performa para pemain di atas lapangan.

''Kami yang pantas disalahkan. Kami tidak bermain bagus maka kami harus mengambil tanggung jawab atas apa yang terjadi,'' tegas Suarez.

Senada dengan Suarez, mantan gelandang andalan Barcelona, Xavi Hernandez juga percaya kalau mantan timnya sangat mungkin untuk membalikan keadaan di leg kedua. Hanya saja, menurut Xavi, hal itu tidak akan bisa tercapai dengan mudah. Terlebih lagi PSG berhasil unggul dalam segala aspek dari Barcelona di leg pertama.

''Dalam hal intensitas, kecepatan, tehnikal, taktikal, fisik dan psikologi, PSG berada di atas Barcelona. Barcelona tidak berada pada level mereka yang semestinya,'' terang Xavi seperti dilansir Football Espana.

''Tapi saya pikir Barcelona bisa membuat PSG sedih, kenapa tidak, membalikan keadaan saat bermain di kandang. Tapi hal itu akan sangat sulit untuk dicapai,'' imbuhnya.

Barcelona akan kembali berhadapan dengan PSG pada awal Maret 2017 mendatang. Untuk bisa membalikan keadaan, Barcelona harus mengalahkan PSG paling tidak dengan skor 5-0.

Text : M Rusjdi Alatas | Editor: Andi Wahyudi | 18 February 2017

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company