Mv Agusta Ajak Jurnalis Cicipi Aspal Sentul

Text : Suhartono | Photo / Video : Sonny Hastara | Editor: Andi Wahyudi | 27 February 2017

Mv Agusta Track Day

SPORTKU.COM

PT Motor Varese Indonesia (MVI), distributor resmi MV Agusta di Indonesia mengajak wartawan menjajal New Brutale 800 di Sirkuit Sentul.

Gelaran ini dikemas dalam suasana santai. Sekaligus menjadi rangkaian rutin MV Agusta Indonesia dalam menggelar safety campaign bersama komunitas MV Agusta Owners Club Indonesia (MVOCI). Sebelum turun ke sirkuit, MV Agusta juga memberikan coaching clinic tentang bagaimana cara mengendalikan superbike.

Kegiatan seperti ini memang sudah menjadi rutinitas bagi MV Agusta Indonesia. Menurut William Taryanto selaku Chairman MV Agusta Indonesia, pihaknya tak hanya ingin menjual motornya saja. Melainkan juga pihaknya berkeinginan memberikan ilmu kepada para bikers di Indonesia, khususnya para pemilik MV Agusta.

"Penyelenggaraan safety riding atau track day sangat penting bagi kami. Jadi kami tidak hanya ingin menjual motornya saja. Tetapi kita mau meng-educate buyer-nya, bagaimana cara membawa motor yang baik. Dan kegiatan ini kita laksanakan di Sirkuit Sentul karena tempatnya lapang dan mereka bisa mengendalikan motornya," ungkap William.

Kegiatan yang bertajuk Safety Campaign & Test Ride New Brutale 800 ini juga menjadi moment bagi MV Agusta untuk memberikan penilaian kepada para pemilik moge asal Italia. Berada di level mana bikers tersebut, expert, intermediate atau beginner.

"Karena dalam satu tahun kita mungkin bisa 10 sampai 12 kali track day, kita juga ada short trip, long trip dan juga international trip. Nah itu sangat penting bagi kita agar kami bias mengkategorikan mereka. Jadi kita mau mereka selalu pede bawa motornya dan safety," imbuh William.

Dalam kegiatanya ini tergabung juga Muhammad Yunus, instruktur dari MV Agusta Indonesia. Banyak ilmu yang bisa dipetik dari pemaparan Yunus. Mulai dari cara bawa motor superbike di Sirkuit Sentul hingga kegiatan lainnya di luar trek balap. Sebab, penggunaan superbike tentunya lain dengan motor harian berkapasitas kecil.

"Jangan gunakan rem belakang kecuali emergency. Karena motor butuh traksi. Karena kalau pakai rem belakang justru mudah slide. Kesimpulannya untuk superbike, rem belakang hanya digunakan pada saat darurat. Saat di tikungan jangan tutup gas, buka saja dengan diimbangi soft brake untuk tetap mendapatkan traksi. Kalau lepas gas sudah pasti loose," papar Yunus.

Soal oper gigi superbike khususnya New Brutale 800 juga membutuhkan trik khusus. Tidak asal oper. "Kalau mau turun gigi digas dulu lalu direm baru turunkan gigi. Kalau tanpa rem berbahaya juga karena engine brakenya tinggi. Tapi kalau MV Agusta yang sekarang lebih enak karena sudah pakai slipper clutch," tutup Yunus.

Baca Juga
Bos Baru MV Agusta di Indonesia
MV Agusta Indonesia Luncurkan New Brutale 800 Seharga Rp530 Juta

Text : Suhartono | Photo / Video : Sonny Hastara | Editor: Andi Wahyudi | 27 February 2017

  • facebook share

RELATED NEWS

MTB Baru Sam Hill

MTB Baru Sam Hill

BUSINESS & TECHNOLOGY
Rodalink Gelar Event Unik

Rodalink Gelar Event Unik

BUSINESS & TECHNOLOGY
Test Ride Polygon XQUARONE DH

Test Ride Polygon XQUARONE DH

BUSINESS & TECHNOLOGY
Line Up United Bike 2019

Line Up United Bike 2019

BUSINESS & TECHNOLOGY

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company