image

Gerhard Lukita Bicara Persaingannya Dengan Aldio Oekon

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Harsya Fikmazi | Editor: Andi Wahyudi | 28 February 2017

SPORTKU.COM

Persaingan antar pebalap di kelas ETCC 2000 Promotion musim 2016 begitu ketat. Apa kata Gerhard tentang hal tersebut?

Pebalap muda ABM Motorsport, Gerhard Lukita akhirnya angkat bicara perihal persaingannya dengan Aldio Oekon dari D'Spec Pertamax Motorsport. Menurut Gerhard, rivalitas antara dirinya dengan Dio Oekon sepanjang musim 2016 begitu tajam. Terlebih setelah Dio Oekon melakukan penggantian mesin pada pacuannya di seri kelima seri ISSOM 2016.

"Dari 2016 kemarin persaingan di kelas promotion lumayan sengit, di situ ada Dio Oekon dan Raden Gempita. Jadi kita bertiga benar-benar fight untuk meraih juara umum di 2016," ungkap Gerhard ditemui disela-sela Gathering ETCC Indonesia, Sabtu (25/2) malam. Pertempuran antara Gerhard, Dio dan Raden gempita dimulai saat memasuki seri ketiga, dimana putera dari Jimi Lukita tidak dapat melanjutkan balap karena ban mobilnya pecah saat balapan berlangsung.

"Dimulai dengan sedikit kendala di awal seri, yaitu pada seri ketiga saya tidak bisa melanjutkan balapan dengan baik karena di tengah balapan bannya pecah. Nah itu yang menyebabkan poin saya ke kejar oleh Dio Oekon," jelas Gerhard. "Lalu di seri keempat Dio Oekon juga mengalami trouble pada mobilnya, sehingga poin saya dengan dia sangat tipis," tambahnya.

Berlanjut di seri kelima, persaingan kembali memanas karena Dio Oekon melakukan penggantian mesin menggunakan empat silinder. "Mulai seri kelima, Dio Oekon ganti mesin empat silinder, itu lap timenya bagus banget. Jadi saya memutuskan untuk bermain aman, karena poin sementara saya sudah leading, karena Dio sempat tidak finish pada beberapa seri sebelumnya. Jadi kita putuskan di dua seri selanjutnya main aman aja. Di seri kelima saya finish di ketiga dan seri keenam saya finish ke dua," beber Gerhard.

Baik Gerhard maupun Dio masih akan menampilkan performa terbaiknya di kelas ETCC 2000 Master. Mereka akan kembali bersaing untuk memperebutkan siapa yang pantas untuk meraih gelar Juara Umum ETCC Master 2017.

Gerhard Lukita pebalap ABM Motorsport di kelas ETCC 2000
gerhard-lukita-foto-harsya--44497be5c8848b8.jpg

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Harsya Fikmazi | Editor: Andi Wahyudi | 28 February 2017

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company