image

Luis Enrique Mundur Dari Bangku Kepelatihan Barcelona

Text : M Rusjdi Alatas | Photo / Video : Theapricity | 2 March 2017

SPORTKU.COM

Mengejutkan, Luis Enrique tiba-tiba saja memutuskan untuk mundur dari bangku kepelatihan Barcelona.

Enrique beralasan kalau tekanan pekerjaan yang sangat berat di Barcelona, membuat ia harus mengambil keputusan ini demi memberi waktu istirahat pada dirinya sendiri.

''Cara saya melakoni pekerjaan ini menjadi alasan saya untuk pergi. Saya memiliki waktu istirahat yang sangat sedikit. Saya butuh istirahat,'' terang enrique seperti dilansir Mirror.

Namun Enrique tidak akan meninggalkan Barcelona begitu saja. Ia berjanji akan menuntaskan semua tugasnya untuk membawa Barcelona mengejar semua gelar juara sebelum meninggalkan bangku kepelatihan musim panas mendatang.

''Saya tidak akan lagi melatih Barcelona musim depan. Ini adalah keputusan yang sangat sulit bagi saya,'' terang Enrique.

''Tapi saya akan memberikan dedikasi terbaik saya di sisa tiga bulan terakhir masa kepelatihan saya,'' imbuhnya.

Meski demikian, santer beredar kabar kalau keputusan Enrique ini diambil lantaran adanya tekanan dari para petinggi Barcelona. Meski mampu menghadiahkan Barcelona gelar Liga Champions Eropa di musim 2014/2015, namun enrique dianggap telah membuat performa Barcelona menurun di level Eropa pada dua musim belakangan.

Terlebih lagi, musim ini Barcelona kemungkinan besar tidak akan bisa lolos ke babak perempat final Liga Champion Eropa, lantaran harus menelan kekalahan telak 4-0 dari Paris Saint Germain (PSG) pada leg pertama babak 16 besar.

''Kami menerima keputusan Enrique.Dia telah menjadi pelatih yang baik bagi kami. Sekarang saatnya mengakhiri masa kepemimpinannya dengan cara terbaik,'' ungkap Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu.

Text : M Rusjdi Alatas | Photo / Video : Theapricity | 2 March 2017

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company