image Persiapan mepet, Farhan Hendro kemas poin di MXGP Indonesia 2017 Aksi Farhan Hendro di MXGP Indonesia 2017 Pangkal Pinang

Farhan Hendro Kemas Poin di MXGP Indonesia 2017

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | Editor: Andi Wahyudi | 7 March 2017

uploads/news/2017/03/farhan-nangis-sebelum-balap-226770067a08585.JPG

Aksi Farhan Hendro Di MXGP

farhan-hendro-kemas-poin-495152b1c61f30a
farhan-hendro-kemas-poin-745364c9b36db53
SPORTKU.COM

Farhan Hendro tampil memukau di MXGP Indonesia 2017. Dia menjadi satu-satunya crosser Indonesia yang mampu raih poin.

Pebalap privaterr dari tim Kawasaki Greentech Cargloss AHRS Dunlop FHIGZ, Farhan Hendro menjadi satu-satunya pebalap Indonesia yang finish dengan poin di ajang Motocross Grand Prix (MXGP) Indonesia 2017 di Pangkal Pinang. Dalam gelaran yang dihelat akhir pekan kemarin itu, Farhan Hendro kantongi 1 poin.

Meski hanya 1 poin, namun pencapaian ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi crosser dari Depok, Jawa Barat tersebut. Sebab poin tersebut dia kemas saat dirinya tampil di di kelas paling bergengsi MXGP. Farhan Hendro mampu menunjukkan tajinya di mata dunia.

"Tampil di MXGP menjadi pengalaman yang paling berharga bagi saya. Saya senang banget bisa tampil di MXGP, ini seperti mimpi saya. Sebelum balapan saya sempat nangis, akhirnya salah satu mimpi saya bisa terwujud," ujar Farhan Hendro kepada SPORTKU.com.

Meski dengan segala persiapan yang mepet, akan tetapi Farhan Hendro bisa tampil maksimal. Buktinya dari 27 pebalap yang turun ke sirkuit, dia berhasil finish di posisi 20. Farhan nyaris bisa kalahkan juara dunia MXGP 2015 Romain Febvre yang finish ke-18.

"Persiapan saya untuk turun di MXGP memang sangat mepet. Karena motor yang saya pakai juga baru turun satu bulan ini. Namun saya bisa meraih hasil maksimal meski hanya dengan satu poin. Apalagi dengan sirkuit yang hancur lebur," celetuk Farhan dengan tertawa lepas.

Tak hanya rasa bangga bisa tampil di kejuaraan dunia MXGP. Tapi Farhan juga sekaligus belajar dengan para crosser top dunia. "Mereka sangat profesional, walaupun dengan trek berlumpur seperti ini tapi mereka masih tetap berusaha balapan," tutup Farhan.

Farhan memang bukan satu-satunya crosser Indonesia yang tampil di MXGP Pangkal Pinang. Masih ada beberapa pebalap lainnya. Seperti Aldi Lazaroni, Asep Lukman, Hilman Maksum, dan Ivan Harry dari tim Merah Putih di kelas MXGP. Crosser R. Hanif Kusparwoto, Yosua Pattipi, M. Arjun Wicaksana, dan M. Delvintor Alfarizi juga menjadi wakil tim Merah Putih di kelas MX2.

Sementara di kelas khusus wanita, Indonesia juga memiliki jagoan yaitu Suci Mulyani, Monica Defeter, dan Novita Anjani.

Baca Juga
Kesibukan paddock Pebalap di MXGP Indonesia 2017 (Galeri Foto)
Helm KYT Jawara di MXGP Indonesia 2017 Pangkal Pinang

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | Editor: Andi Wahyudi | 7 March 2017

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company