image

Catatan Menarik Dibalik Kemenangan Barcelona Atas PSG

Text : M Rusjdi Alatas | Photo / Video : Uefa | Editor: Andi Wahyudi | 9 March 2017

SPORTKU.COM

Kekalahan Paris Saint German menjadi catatan emas bagi Barcelona. Jangan bosan bila hari ini semua media olahraga membahas kemenangan Barcelona.

Karena nyatanya, kemenangan 6-1 atas Paris Saint Germain (PSG) di leg kedua babak 16 besar Liga Champions Eropa, membuat Barcelona mencatatkan sejarah.

Sebelum laga dimulai, hampir semua orang beranggapan kalau Barcelona tak akan mungkin untuk bisa melangkah lebih jauh dari babak 16 besar. Maklum saja, Barcelona sebelumnya harus menelan kekalahan 4-0 dari PSG di leg pertama.

Tapi Barcelona berhasil membuktikan, bahwa sejarah bisa dirubah. Dan kini, Barcelona menjadi satu-tunya tim yang berhasil lolos dari fase knock out setelah menelan kekalahan 4-0 di leg pertama.

Berikut sejumlah catatan menarik di laga Barcelona vs PSG:

* Barcelona menjadi tim pertama digelaran Liga Champions Eropa yang berhasil membalikan bangkit dari kekalahan 4-0 di leg pertama dan membalikan keadaan di leg kedua.

* Dari semua pemain yang telah mencatat lebih dari 20 penampilan di Liga Champions Eropa, hanya ada tiga pemain yang berhasil mengoleksi gol lebih dari setengah penampilan mereka: Van Nistelrooy (58%), Messi (51%), Cavani (50%).

* Lionel Messi (11) berhasil menyamai catatan Cristiano Ronaldo sebagai pemain yang paling banyak mencetak gol dari titik putih di ajang Liga Champions Eropa.

* Lionel Messi menjadi pemain yang paling banyak terlibat dalam gol yang tercipta di Liga Champions Eropa musim ini dengan 11 gol dan 2 assist.

* Lionel Messi telah mencetak 37 gol di babak knock-out Liga Champions Eropa.

* Barcelona berhasil melepaskan 235 operan di wilayah pertahanan PSG dalam laga dini hari tadi. Sedangkan PSG hanya mampu melepaskan 51 operan di wilayah pertahanan Barcelona.

* Luis Suarez telah mencetak 65 gol dari 64 penampilannya di markas Barcelona pada semua kompetisi.

* Satu-satunya keberhasilan PSG membuat Barcelona tereliminasi dari Liga Champions Eropa terjadi pada babak perempat final musim 1994/1995. Kala itu PSG menang dengan agregat 3-2.

Text : M Rusjdi Alatas | Photo / Video : Uefa | Editor: Andi Wahyudi | 9 March 2017

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company