image Diva Ismayana finish kedua di Race 1 Kelas MX2 di Seri 1 Kejurnas Motocross Tambakrejo 2017 Diva Ismayan saat naik ke podium dua di Race 1 Kelas MX2 di Seri 1 Kejurnas Motocross Tambakrejo 201

Kecelakaan, Diva Ismayana Alami Retak Tulang Bahu

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | 12 March 2017

uploads/news/2017/03/diva-ismayana-retak-tulang-73175e4d7689597.JPG

Diva Ismayana Retak Tulang Bahu

kecelakaan-diva-ismayana-alami-551993ae3807818
kecelakaan-diva-ismayana-alami-69313dd1f894685
SPORTKU.COM

Tampil apik di Race 1, Diva Ismayana harus mengubur mimpinya untuk kembali naik ke podium juara pada Race 2.

Diva Ismayana mengalami kecelakaan tunggal di Race 2 Kelas MX2. Kejadian itu dia alami saat melakukan aksi di Seri 1 Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Motocross 2017 di Sirkuit Tambakrejo, Yogyakarta, Minggu (12/3). Akibatnya, pebalap Bali MX tersebut harus menjalani tindakan medis.

Dari hasil pemeriksaan medis, diketahui Diva mengalami retak pada tulang bahu kanan. Namun masih beruntung, crosser kelas 2 SMAK Santo Yoseph Denpasar itu tidak harus melakukan operasi.

"Hasil rontgen menunjukkan kalau Diva mengalami retak tulang bahu kanan. Tapi tidak harus operasi, mudah-mudahan sudah bisa tampil lagi di Seri 2 pada awal April nanti," ujar Agung Cahyono, Brand Activation Corsa yang menjadi sponsor Bali MX.

Kecelakaan yang dialami oleh Diva terjadi pada lap ke-10. Berawal saat pebalap bernomor punggung 26 tersebut melakukan jumping dan gagal landing. Sangat disayangkan berada di posisi ke-5, namun hal itu membuatnya harus menyudahi balapan sebelum bendera finish berkibar.

Rookie di Kelas MX2 itu terpaksa harus gigit jari dan tak bisa mengulangi kesuksesan podium. Pada Race 1, Diva tampil memukau dengan memberikan podium juara. Start dari pole position, Diva kemas waktu 28menit 53.107detik untuk finish di podium kedua. Dia hanya tertinggal 38.777detik dari Aldi Lazaroni yang finish pertama.

Penampilan Diva di Seri 1 Kejurnas Motocross Tambakrejo 2017 memang cukup mengejutkan. Sebagai pebalap baru di Kelas MX2, runner up di Kelas MX2 Junior musim lalu ini langsung unjuk gigi. Pada saat latihan memang hanya bisa menempati posisi ketiga. Namun catatan waktunya melesat ketika masuki babak kualifikasi dengan raihan pole position.

Baca Juga
Hasil Seri 1 Kejurnas Motocross 2017 di Sirkuit Tambakrejo
Diva Ismayana Pole Position di Kelas MX2 Kejurnas Motocross Tambakrejo 2017

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | 12 March 2017

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company