image

Gede Saka Borong Piala di Seri 1 Kejurnas Motocross 2017 di Sirkuit Tambakrejo

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | Editor: Andi Wahyudi | 13 March 2017

SPORTKU.COM

Gede Saka membawa kemenangan di Seri 1 Kerjurnas Motocross 2017. Crosser Bali MX Corsa itu tampil memukau selama dua race.

Dalam laga di Sirkuit Tambakrejo, Yogyakarta pada akhir kemarin, Gede Saka berhasil memberikan penampilan terbaik untuk tim dan para penggemarnya di Kelas Kejurnas SE 85cc. Sejak sesi latihan bebas Gede Saka memang sudah tampil asyik dengan motor balapnya Honda CRF150 miliknya.

Hingga masuki babak kualifikasi, crosser asal Pulau Dewata itu kemas waktu 1menit 34.804detik untuk menduduki posisi tiga. Hasil apik Gede Saka terus dia perjuangkan. Pada babak final menuntutnya untuk tampil lebih kuat lagi di sepanjang race dengan cuaca panas.

Pada Race 1, Gede Saka kemas waktu 19menit 01.275detik untuk melahap 12 lap di trek sepanjang 1,2 kilometer. Raihan waktu tersebut menempatkan dirinya di posisi kedua. Berharap bisa memperbaiki aksinya di Race 2, namun justru dirinya tampil di luar obsesinya. Alhasil hanya bisa finish ketiga dengan catatan waktu 19menit 14.023detik.

Tampil di seri pembuka Kejurnas Motocross 2017 kali ini memang tak terlalu menyulitkan bagi crosser bernomor 69 tersbeut. Sirkuit permanen Tambakrejo bukan kali pertama baginya. Sehingga hal itu memberikan banyak peluang untuk bisa menguasai permainan.

"Race 1 pada lap-lap awal saya belum push untuk nyalip. Sekitar 5 menit terakhir baru saya push dan hanya main tenang saja. Kalau Race 2 sama, cuma banyak crosser yang sudah overlap tapi tidak mau minggir. Walaupun sudah dikasih bendera biru sama petugas trek. Jadi agak terganggu," ungkap Gede Saka.

Perjalanan Race 2 memang cukup pelik baginya. Bukan hanya saat berada di tengah lintasan. Namun beberapa kendala memang sudah dia temui sejak lap pembuka. Diakui bahwa dirinya melakukan kesalahan saat start dan membuatnya berada di posisi belakang. Kendati demikian, usahanya untuk finish di podium juara masih tetap mampu dia capai.

Podium Gede Saka di Kejurnas Motocross Tambakrejo 2017

gede-saka-borong-piala-4948963ccae5963.JPG

 

Baca Juga
Hasil Seri 1 Kejurnas Motocross 2017 di Sirkuit Tambakrejo
Kecelakaan, Diva Ismayana Retak Tulang Bahu

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | Editor: Andi Wahyudi | 13 March 2017

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company