image

Farhan Hendo Salah Setting Mesin di Kejurnas Motocross Tambakrejo 2017

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | Editor: Andi Wahyudi | 13 March 2017

SPORTKU.COM

Farhan Hendro alami kesialan di Seri 1 Kejurnas Motocross 2017 di Sirkuit Tambakrejo, Yogyakarta akhir pekan kemarin.

Crosser asal Depok, Jawa Barat tersebut tak mampu menorehkan hasil gemilang di seri pembuka Kejurnas Motocross 2017. Memang tak ada catatan manis bagi Farhan Hendro di Sirkuit Tambakrejo. Sejak sesi kualifikasi dirinya tak bisa menunjukkan kelihaiannya.

Mengakhiri babak kualifikasi, crosser Kawasaki Greentech Cargloss AHRS Dunlop FHIGZ Team itu hanya bisa menduduki posisi enam dengan kemasan waktu tercepat 51.585detik. Saat race berlangsung pun tak sesuai dengan yang diharapkan oleh dirinya dan tim.

Kesialan Farhan Hendo dimulai dari Race 1. Tim mekanik salah prediksi cuaca sehingga hal itu berdampak pada settingan motor yang diberikan kepadanya. Alhasil, Farhan Hendro tak bisa finish di lap ke-20. Pada Race 1 dirinya hanya sanggup balapan hingga lap ke-13.

"Race 1 salah settingan jadi saya terlalu maksain dan akhirnya malah frontflip. Trek terlalu basah, dan cuaca agak mendung. Jadi gak panas banget dan kita terlalu main aman," ungkap Farhan Hendro saat berbincang dengan SPORTKU.com di Sirkuit Tambakrejo.

Bukan hanya tak bisa finish sesuai harapan. Akibat alami insiden, Farhan Hendro yang tampil di Kelas MX2 juga mengalami luka pada tulang rusuk dan tulang bahu. Meskipun demikian, demi mencapai target di musim ini Farhan Hendro tetap memaksakan tampil di Race 2. Hasilnya, pebalap bernomor 162 itu finish di posisi ke-6.

"Akibat insiden, tulang rusuk sama tulang bahu saya kena. Tapi di Race 2 saya tetap maksain balap demi cari poin. Kondisi tulang rusuk dan tulang bahu masih menunggu keputusan dokter," tutup Farhan Hendro yang belum lama ini balapan di MXGP Indonesia di Pangkal Pinang.

Baca Juga
Gede Saka Borong Piala di Seri 1 Kejurnas Motocross Tambakrejo 2017
Kecelakaan di Sirkuit Tambakrejo, Diva Ismayana Retak Tulang Bahu

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | Editor: Andi Wahyudi | 13 March 2017

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company