image Pebalap Oei Racing Team

Honda Oei Racing Optimis dengan Decky AL di Kejurnas Sport 150

Text : Suhartono | Photo / Video : Honda Oei | Editor: Andi Wahyudi | 21 March 2017

uploads/news/2017/03/decky-musuhi-pebalap-senior-5205431f4d26949.jpg

Aksi Pebalap Muda Seeded 150

decky-musuhi-pebalap-senior-896039259a9168b
SPORTKU.COM

Pebalap baru kelas seeded 150 di Kejurnas IRS 2017, Decky AL tampil menjanjikan di seri pembuka akhir pekan kemarin.

Pebalap andalan Honda Rekor Ohlins KYT IRC AHRS Oei Racing Team itu meski turun perdana di kelas seeded namun tak ciut nyali. Secara mental, Decky sudah terlihat siap meski harus bertarung dengan para seniornya pada Seri 1 Kejurnas Indospeed Race Series (IRS) 2017.

Meski belum mampu meraih podium juara, akan tetapi Decky sudah memberikan hasil terbaiknya untuk tim dengan finish di urutan ke-12 di Race 2. Bocah asal Makassar, Sulawesi Selatan ini harus start dari grid 25 dari 38 starter karenakan dia tak berhasil finish pada Race 1.

Sebelumnya di Race 1, Decky yang start dari grid 7 mengalami insiden terjatuh di lap ketujuh saat memasuki tikungan kanan R8 atau yang biasa dikenal 'S' besar. Decky yang terlalu melebar, kemudian memaksakan motor untuk kembali ke racing line. Alhasil ia mengalami highside dan harus bersender di gravel.

“Hasil seri ini lumayan kok, paling tidak Decky sebagai pemula bisa bertarung menghadapi gempuran para pebalap seeded lainnya. Memang kita belum podium, tetapi secara skill Decky memiliki potensi yang baik. Dan ini adalah bukti komitmen dari kami, bahwa kami akan ciptakan juara,” buka Ergus, Manager Team.

Pada Race 2, Decky mencatatkan waktunya 1menit 52.764detik. Untuk total waktu terpaut 10.163detik dari pebalap terdepan Richard Taroreh yang membukukan total waktu 24menit 28.466detik.

“Target seri kedua sih podium, meski harus bertarung sama pebalap ternama. Nggak pernah takut, kenapa harus takut? Gas terus aja apapun halangannya,”ujar Decky seusai balapan.

Baca Juga
Highlight Seri 1 Kejurnas IRS 2017 (Video)
Adu Gengsi Ban FDR VS Dunlop di Kejurnas IRS 2017

 

Text : Suhartono | Photo / Video : Honda Oei | Editor: Andi Wahyudi | 21 March 2017

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company