Ban Balap FDR Jadi Andalan Para Pebalap di Kejurnas Sport 150cc dan 250cc

Text : Suhartono | Photo / Video : Sonny Hastara | Editor: Dedi Hermawan | 22 March 2017

SPORTKU.COM

Ban nasional FDR masih menjadi sponsor di ajang Kejurnas Indospeed Race Series (IRS) Kelas Sport 150cc dan Sport 250cc.

PT Suryaraya Rubberindo Industries (SRI) dengan produk andalannya FDR masih menjadi sponsor di ajang balap nasional IRS. Di event paling bergengsi di Indonesia ini, FDR menjadi andalan para pebalap di Kelas Kejurnas Sport 150cc dan Sport 250cc.

Namun ada masalah khususnya di Sport 250cc saat masuki Seri 1 akhir pekan kemarin. Di mana pada kelas tersebut para pebalapnya justru tak menggunakan ban FDR melainkan Dunlop.

"Seperti tahun-tahun sebelumnya FDR kembali menjadi sponsor di ajang Kejurnas IRS di Kelas Sport 150cc dan 250cc. Sebenarnya ban FDR untuk kelas Sport 250cc sudah siap. Namun karena informasi ke tim-tim mendadak sehingga di Seri 1 ini masih kita bebaskan di luar FDR," ungkap M. Jimmy Handoyo, Technical Service & Development Dept. Head FDR.

Jimmy Handoyo menggaris bawahi, jika di Seri 1 masih bebas pakai ban luar FDR, namun lain halnya di seri-seri selanjutnya. "Untuk seri-seri selanjutnya full akan pakai ban FDR," imbuh Jimmy Handoyo dalam wawancara eksklusifnya dengan SPORTKU.com di Sirkuit Sentul.

Ban balap FDR kelas 250 ada dua tipe, slick tyre dan wet tyre. FDR slick tyre untuk trek kering memiliki ukuran FR75 Radial ukuran 120/65-17 dan 150/55-17. Sementara wet tyre untuk trek basah Blaze RX ukuran 120/65-17 dan 140/60-17. "Dua tipe itu memang kita fokuskan untuk kelas Sport 250," sambung Jimmy.

Demi mendapatkan ban berkualitas unggulan, tim R&D FDR pun sudah melakukan riset sekitar dua tahun. Harga ban berkisar Rp750 ribu hingga Rp1,3 jutaan.

Baca Juga
Honda Oei Racing Optimis dengan Debut Decky AL di Kelas Kejurnas Sport 150cc
Adu Gengsi FDR dan Dunlop di Kejurnas IRS 2017

M. Jimmy Handoyo, Technical Service & Development Dept. Head FDR
ban-balap-fdr-jadi-86504b9a39f8bf1.JPG

Text : Suhartono | Photo / Video : Sonny Hastara | Editor: Dedi Hermawan | 22 March 2017

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company