image

Sempat Bermasalah dengan Mobilnya, Fadil Tetap Optimis Arungi ETCC 2017

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Sonny Hastara | Editor: Dedi Hermawan | 22 March 2017

SPORTKU.COM

Saat sesi latihan bebas, Fadil, pebalap Jakarta Ban Motorsport mengalami masalah teknis. Namun ia tetap yakin untuk tampil kompetitif.

Jelang seri pertama balapan ETCC 2017 yang berlangsung akhir pekan ini (26/3), pebalap Jakarta Ban Motorsport yang turun di kelas ETCC 3000, Ahmad Fadillah Alam harus pasrah karena mobilnya sempat mengalami kendala teknis. Fadil yang ditemui usai latihan di sirkuit Sentul (22/3) petang, mengungkapkan bahwa mobil BMW E36 yang ia kendarai mengalami masalah pada transmisi.

"Kemarin sempat mengalami masalah di bagian gearbox. Ketika masuk ke gigi tiga, lalu berbelok, persnelingnya jadi balik lagi ke posisi netral. Tapi Alhamdulillah sekarang sudah diperbaiki dan sudah kembali normal," buka Fadil. Permasalahan tersebut menurutnya sempat membuat dirinya sulit dalam melakukan latihan. Hal ini dikarenakan persneling yang kembali lagi ke posisi netral.

"Jadi saya harus mencari momentum yang pas untuk menurunkan persneling, kalau terlalu cepat menginjak pedal kopling dan memasukan persneling, itu malah lebih keras. Jadi harus lebih dibiasakan lagi," imbuhnya.

Rupanya permasalahan yang dihadapi tidak hanya sekadar gearbox, ada masalah lain lagi yaitu kebocoran oli di bagian differential. "Tadi di lap terakhir oli sempat bocor. Menurut tim mekanik itu berasal dari bagian differential, bocor di bagian gardan," beber Fadil. Alhasil, mobil yang seharusnya diinapkan di Sentul, harus dibawa lagi ke bengkel Alta Racing di kawasan Karang Tengah, Jakarta Selatan.

Kendati demikian, dengan berbagai permasalahan yang muncul dirinya tetap optimis. Menurutnya kerusakan yang terjadi saat sesi latihan ini akan lebih baik ketimbang saat balapan mobil mengalami kerusakan. "Saya sih yakin mobil akan kembali lagi ke kondisi awal lagi. Semua bisa diselesaikan. Kalau sudah bicara di lintasan, Insya Allah semua bisa dikendalikan," tuturnya.

Dia pun tidak gentar untuk menargetkan hasil maksimal dalam laga perdana akhir pekan ini. "Bicara persaingan saya belum lihat seperti apa. Tapi bicara target, saya pengin Juara Nasional. Ini juga melihat kondisi mobil yang saya yakin masih konsisten untuk jadi juara," tekad pria kelahiran 20 Maret 1993 silam itu.

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Sonny Hastara | Editor: Dedi Hermawan | 22 March 2017

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company