image

Pelatih Tottenham Bakal Tukangi Barcelona Musim Depan?

Text : M Rusjdi Alatas | Photo / Video : Sport | Editor: Dedi Hermawan | 25 March 2017

SPORTKU.COM

Mauricio Pochettino tampaknya akan duduk di bangku kepelatihan Barcelona musim depan.

Barcelona yang sedang kebingungan untuk mencari pengganti Luis Enrique, melakukan pertemuan dengan pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino. Seperti dilansir Mirror, pertemuan tersebut dilakukan Pochettino dan Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu di sebuah restoran yang berada di salah satu sudut Kota Barcelona tengah pekan ini.

Hal ini jelas mengisyaratkan keseriusan Barcelona untuk bisa memboyong Pochettino musim depan. Maklum saja, Barcelona kini memang sedang kebingungan untuk mencari sosok pelatih setelah Luis Enrique memutuskan untuk hengkang dari bangku kepelatihan di akhir musim ini.

Meski Pochettino masih terikat kontrak dengan Spurs hingga 2021, namun bukan tidak mungkin bagi Barcelona untuk mengupayakan segala cara agar dapat memboyong pelatih asal Argentina itu. Terlebih lagi, Pochettino diketahui memang sudah sejak lama memiliki hubungan baik dengan Presiden Barcelona.

Pochettino sendiri memiliki catatan cukup baik sejak dipercaya sebagai pelatih Tottenham di musim 2014/2015. Di musim pertamanya, ia berhasil membawa Tottenham berlaga di kompetisi Liga Eropa setelah mengakhiri musim di peringkat 5 Liga Inggris. Di musim berikutnya, Pochettino kemudian berhasil membawa Tottenham ke gelaran Liga Champions Eropa setelah mengakhiri musim di posisi ketiga klasemen Liga Inggris.

Langkah meyakinkan Tottenham di kancah Liga Inggris juga berlanjut hingga musim ini. Meski tanpa bergelimang pemain Bintang, nyatanya Pochettino mampu membuat Tottenham mempecundangi klub-klub raksasa Liga Inggris seperti Manchester City dan calon juara musim ini, Chelsea.

Namun catatan apik Pochettino sudah terlihat jauh sebelum dirinya duduk di bangku kepelatihan Tottenham. Saat masih menukangi Espanyol di musim 2008/2009, Pochettino berhasil mencatatkan sejarah setelah membawa anak asuhnya mengalahkan Barcelona. Padahal, sejak 27 tahun sebelumnya, tidak ada satupun pelatih Espanyol yang mampu menumbangkan Barcelona saat bermain di Campnou.

 

Text : M Rusjdi Alatas | Photo / Video : Sport | Editor: Dedi Hermawan | 25 March 2017

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company