image

Race 1 ATC Qatar 2017 Dibatalkan

Text : Suhartono | Photo / Video : ATC | 26 March 2017

SPORTKU.COM

"Ganasnya' hujan yang mengguyur Sirkuit Losail, Qatar tak hanya berimbas pada gagalnya kualifikasi MotoGP. Namun juga membatalkan Race 1 ATC Qatar 2017.

Race 1 Asia Talent Cup (ATC) Qatar 2017 yang sedianya digelar pada Sabtu (25/3) sore waktu setempat batal digelar. Hujan yang mengguyur Sirkuit Losail menjadikan trek digenangi air. Drainase yang buruk di trek sepanjang 5.380meter ini dinilai sebagai penyebab utama munculnya genangan air.

Kondisi trek yang ada, menurut Race Direction sangat berbahaya jika balapan tetap dilaksanakan. Sangat disayangkan, padahal babak kualifikasi bisa berjalan lancar. Dengan pebalap asal Jepang Yuki Kunii tampil tercepat saat kualifikasi. Disusul Can Alexsander Oncu dari Tukri di grid kedua dan Gerry Salim dari Astra Honda Racing Team (AHRT) di grid ketiga.

"Mereka biasanya mereka membatalkan sesi untuk alasan keamanan, jika Race Direction memutuskan untuk membatalkan, itu untuk kepentingan pebalap dan keselamatan. Dalam kasus kami, itu bahkan lebih penting karena pebalap kamu tidak memiliki pengalaman," ungkap Alberto Puig, Talent Promotion Director.

"Sirkuit ini dalam kondisi benar-benar buruk dan itulah mengapa kita tidak melakukan balapan. Sulit untuk memprediksi cuaca, tetapi jika kita bisa, kita akan menyelesaikan program kami. Tapi tentu saja prioritasnya adalah keselamatan dan semuanya harus ok. Sayang sekali, tapi kita harus menerimanya seperti itu," pungkasnya.

Text : Suhartono | Photo / Video : ATC | 26 March 2017

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company