image

Aldio Oekon Buktikan Terbaik di ETCC 2000 Master

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Sonny Hastara | Editor: Dedi Hermawan | 27 March 2017

SPORTKU.COM

Seri perdana ETCC 2000 kembali menempatkan nama Aldio Oekon di peringkat teratas. Ia mampu naik podium tertinggi di awal tahun.

Pebalap Pertamax Motorsport di Kejuaraan ETCC Indonesia kelas 2000 Master, Aldio Oekon, kembali menorehkan prestasi. Ia berhasil membungkam lawan-lawannya dengan membawa pulang podium pertama. Sepanjang balapan yang berlangsung 12 putaran, putra pebalap senior Dony Oekon terus mempertahankan posisi meski balapan berlangsung dalam cuaca hujan.

"Hari ini balap berjalan di cuaca hujan, dan lintasan juga cukup licin tapi semua bisa dikontrol dengan cukup baik. Tidak terlalu banyak pertarungan karena memang semua pebalap terlihat lebih hati-hati dalam kondisi seperti ini. Tidak seperti saat lintasan kering yang pertarungannya lebih sengit," buka Dio usai balapan.

Meskipun hujan, pebalap yang juga seorang mahasiswa ini tetap tampil konsisten. Mengawali balapan dari pole position, Dio langsung menjauh dari para pesaing yang ada di belakangnya. Karena kondisi hujan yang turun cukup deras, membuat tim mekanik mengubah settingan ban mobil BMW E36 yang tadinya menggunakan Achilles ATR-K Sport lalu menggantinya dengan ban Achilles 123S.

"Alhamdulillah saya sangat senang bisa mencapai podium pertama di seri pertama ini di kelas Master dan finish paling pertama secara overall. Bagi saya ini adalah motivasi untuk seri-seri berikutnya untuk mencapai prestasi dan mempertahankan prestasi yang sudah ada," tambah Dio Oekon.

"Bicara persaingan di kelas Master saat ini semakin sengit, dilihat dari waktu kualifikasi itu sudah sangat ketat di kelas Master ini, terutama di hari kemarin pas kualifikasi jarak antara pole position dan posisi kedua hanya terpaut kurang lebih 0,100 detik," sambung Dio.

Kemenangan ini adalah pencapaian awal bagi Aldio Oekon yang berhasil untuk mempertahankan prestasi dari musim sebelumnya. Tekad pebalap dengan nomor start 142 ini pun adalah untuk bisa menjadi Juara Umum di kelas ETCC 2000 Master.

Aldio Oekon pebalap Pertamax Motorsport di Kejuaraan ETCC Indonesiapara-juara-issom-seri-57225637ef34c68.JPG

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Sonny Hastara | Editor: Dedi Hermawan | 27 March 2017

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company