image

Debut Mulus Antonio Giovinazzi  di Formula 1

Text : Dedi Hermawan | Photo / Video : Sauber | 27 March 2017

uploads/news/2017/03/debut-mulus-antonio-giovinazzi-26583dc1b8101dc.jpg

Debut Mulus Antonio Giovinazzi  

antonio-giovinazzi-716241bf3d37aa0
antonio-giovinazzi-46519c8bbe980de
antonio-giovinazzi-83919b263abeac7
antonio-giovinazzi-69290526a4e0e7b
antonio-giovinazzi-49983a44c2120ef
SPORTKU.COM

Antonio Giovinazi mulus jalani debut F1-nya. Kendati finish di P12, performa test driver Ferrari yang dipinjam Sauber itu dianggap memuaskan.

Hal tersebut diutarakan langsung oleh Team Principal Sauber Monisha Kaltenborn seusai GP Australia. “Sebuah penampilan yang impresif dari Antonio pada balapan F1 pertamanya. Dia menunjukkan potensi dirinya sekaligus memperlihatkan kemampuan mobil. Lap time-nya juga cukup memuaskan,” ucap Monisha. 

Antonio yang diminta untuk menggantikan Pascal Wherlein menjelang latihan bebas terakhir pada hari Sabtu, meraih posisi start 16 dan finish di P12.

Bagi penggemar F1, seorang rookie di F1 yang mampu finish tanpa kendala sebenarnya sudah menjadi pencapaian tersendiri. Apalagi, jika sang rookie harus bergabung dengan tim yang ‘biasa-biasa’ saja. Dan Sauber tengah menghadapi kendala keuangan. Namun yang utama adalah bagaimana aksinya di atas lintasan. Potensi Antonio yang dikatakan bos Sauber itu  memang terlihat. Start-nya cukup bagus, pace-nya konsisten dan mampu menjaga kondisi mobil tetap seperti di saat start.  Di satu sisi, baru kali ini pemuda Italia itu turun di Albert Park.

Jika dibandingkan dengan rookie yang lain, yaitu Lance Stroll, pencapaian Antonio juga lebih baik. Stroll, yang turun bersama Williams harus mengakhiri lomba pada lap 40 akibat kerusakan pada rem.   

Posisi finish Antonio juga lebih tinggi dari rekan setimnya yang lebih banyak pengalaman, Marcus Ericsson. Memang, Ericsson gagal finish akibat disundul  Kevin Magnussen. Tapi, dari catatan waktu saat kualifikasi, perbedaan waktu dengan Ericsson hanya sekedipan mata saja.

Sayang, kiprah pebalap yang pernah dibina tim Jagonya Ayam di arena F1 belum tentu bisa disaksikan pada grand prix berikutnya.  

Debut Mulus Antonio Giovinazzi

antonio-giovinazzi-49983a44c2120ef.jpg

Text : Dedi Hermawan | Photo / Video : Sauber | 27 March 2017

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company