image

Debut Aleix Espargaro Bersama Aprilia Mengejutkan

Text : Suhartono | Photo / Video : Aprilia | Editor: Andi Wahyudi | 29 March 2017

SPORTKU.COM

Penampilan perdana Aleix Espargaro bersama tim Aprilia Gresini memberikan hasil positif. Mantan pebalap Suzuki Ecstar itu finish ke-6.

Debut Aleix Espargaro bersama tim barunya Aprilia Gresini harus memperlihatkan persaingan sengitnya dengan para rivalnya. Pebalap Spanyol ini terlibat pertempuran sengit dengan lawan mainnya di Sirkuit Losail, Qatar dalam ajang pembuka MotoGP 2017 akhir pekan kemarin.

Finiah ke-6 menjadi hasil terbaik Aleix Espargaro. Sebelumnya, penunggang Aprila RS-GP itu melakukan pertempuran panjang dengan Dani Pedrosa (Repsol Honda) untuk perebutan posisi ke-5. Namun pada akhirnya Aleix Espargaro harus puas finish ke-6 dengan raihan waktu 39menit 7.660detik.

Meski pulang hanya dengan finish ke-6, namun ini merupakan hasil terbaik di seri pembuka. Sebab Aleix Espargaro telah banyak menderita selama sesi latihan bebas. Tanpa kualifikasi karena dibatalkan oleh panitia, dirinya harus memulai balapan dari baris ke-5 atau grid 15.

"Saya benar-benar sangat bahagia untuk diri sendiri dan untuk Aprilia. Hasil ini datang setelah banyak kerja keras selama musim dingin. Saya tidak memegang banyak memegang data dan ini dimulai dengan kebugaran fisik saya. Proyek ini ditangani dengan motivasi besar sejak awal," ungkap Aleix Espargaro.

"Di paruh kedua balapan, saya merasakan RS-GP tampil spektakuler. Saya punya banyak daya tarik lebih dari saingan saya dan saya mampu menyalip dengan mudah. Kami tahu bahwa kami bisa memiliki keuntungan dalam kondisi grip yang buruk. Langkah saya secara keseluruhan sangat baik."

"Itu disayangkan tentang posisi start. Harus membuat begitu banyak posisi, membuat kami mendapatkan hasil yang lebih mengejutkan, tapi itu semua baik," tambah Aleix Espargaro.

"Hasil ini memberi kita antusiasme tinggi, itu adalah semacam kemenangan. Aprilia telah benar-benar menaruh hati mereka ke dalam proyek ini dan hari ini Aleix (Espargaro) menunjukkan berapa banyak motor ini bisa tumbuh. Jika ia mulai dari posisi depan, kita akan mampu bersaing dengan para pemimpin. Sebuah pekerjaan besar dilakukan selama musim dingin dan sekarang Aprilia benar-benar dapat bertempur dengan yang terbaik," pungkas Fausto Gresini, Team Manager.

Aleix Espargaro harus start dari grid 15 di MotoGP Qatar 2017

aprilia-merasa-menang-di-360581af858da10.jpg

 

Text : Suhartono | Photo / Video : Aprilia | Editor: Andi Wahyudi | 29 March 2017

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company