image

Sergio Marchionne Ingatkan Scuderia Ferrari Harus Tetap Fokus

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Formula 1 | 2 April 2017

SPORTKU.COM

Keberhasilan Vettel dalam laga perdana F1 2017 memberikan angin segar bagi tim Kuda Jingkrak. Ini seperti oase di padang pasir.

Kebanggaan Sebastian Vettel dalam meraih podium pertama di seri pembuka Formula 1 2017 memberikan semangat baru bagi Presiden Ferrari, Sergio Marchionne. Menurutnya, kemenangan inilah yang paling ditunggu-tunggu setelah menunggu satu setengah tahun lamanya. Berkat kepiawaian Vettel, tifosi Scuderia Ferrari pun kembali dibuat bangga.

Podium pertama Sebatian Vettel ini seperti oase di padang pasir. Setelah melewati tahun 2016 dengan gersang tanpa podium pertama, di awal 2017 ini Vettel langsung tampil menggebrak dan mengharumkan nama Ferrari di kancah tertinggi motorsport ini. Meski euporia kemenangan tersebut masih terjadi, Sergio Marchionne tetap menegaskan bahwa timnya harus tetap fokus, karena jalan yang akan dilalui masih begitu panjang.

"Ini adalah tentang waktu. Saya senang kepada tim dan untuk tifosi kami yang berdiri bersama kami sepanjang seluruh rangkaian ini. Kami sudah menunggu kemenangan ini selama hampir satu setengah tahun. Mendengar lagu kebanggaan Italia lagi kembali dikumandangkan," ungkap Marchionne.

Melihat Mercedes dibungkam oleh Sebastian Vettel, tidak membuat Sergio Marchionne bertenang hati. Pasalnya ia menyadari akan kinerja rival mereka tersebut. Sehingga Ia meminta kepada timnya untuk terus mengembangkan SF70-H ini agar lebih baik lagi dan tetap fokus pada pengembangan lainnya.

"Sekarang, bagaimanapun, adalah mutlak untuk diingat bahwa ini bukanlah tujuan, tetapi ini merupakan langkah pertama di jalan yang sangat panjang yang harus kita lihat. Saya ingin semua fokus pada peningkatan setiap harinya," tambah Marchionne. Keberhasilan Ferrari di laga pertama ini terakhir kalinya di persembahkan oleh Fernando Alonso, saat berhasil meraih podium pertama di 2010 silam.

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Formula 1 | 2 April 2017

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company