image Aldi Lazaroni

Aldi Lazaroni Masih Adaptasi dengan Husqvarna di Kejurnas Motocross 2017

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | 4 April 2017

uploads/news/2017/04/adaptasi-lazaroni-dengan-husqvarna-15539fdb9c46d37.JPG

Adaptasi Lazaroni dengan Husqvarna Sempurna

aldi-lazaroni-masih-adaptasi-54402ef221d1e69
SPORTKU.COM

Tontonan apik persembahan crosser Tanah Air tersaji di Seri 2 Kejurnas Motocross 2017 akhir pekan kemarin di Pandeglang, Banten.

Persaingan sengit dipertontonkan para crosser Tanah Air yang berlaga di Kejurnas Motocross Banten 2017. Terkhusus di kelasnya para 'raja' MMX2. Tampil terbaik di kelas ini adalah pebalap asal Kota Yogyakarta, Aldi Lazaroni. Crosser anyar di tim Djagung Ramajana Dunlop Orca VMX itu tampil mendominasi.

Perjalanan Moto 1 memang tak begitu baik bagi bapak satu anak ini. Perlawanan sengit dengan para kompetitornya sudah diperlihatkan sejak lap pembuka. Namun hingga bendera finish berkibar tak juga membuatnya menarik diri ke posisi terdepan dan harus puas bersanding di podium kedua di bawah Farhan Hendro.

"Moto 1 saya start dari belakang dan sempat kebuang karena ada tekanan dari Iwan Hermawan. Saya tetap berusaha main rapi sama main aman saja agar bisa finish dan akhirnya saya bisa podium kedua," terang Aldi Lazaroni kepada SPORTKU.com.

Melanjutkan balapan di Moto 2, Aldi Lazaroni tak mau kecolongan. Kali ini dirinya lebih siap untuk melampiaskan strateginya demi menjuarai balapan. Hasilnya seperti apa yang dia inginkan bersama dengan tim. Perjalanan Moto 2 berjalan mulus dan membuatnya dengan mudah melenggang ke posisi terdepan.

"Di Moto 2 saya berusaha start depan dan berhasil start terdepan. Di pertengahan balapan sempat saling salip sama Yosua Pattipi. Tapi saya coba main aman saja karena posisi sudah di depan. Alhamdulillah saya bisa nyalip Yosua dan finish di pertama," imbuh Aldi Lazaroni.

Patut diacungi jempol perjuangan Aldi Lazaroni di Sirkuit MPS Cadasari Pandeglang, Banten kemarin. Sebab tidak mudah memang bagi crosser bernomor punggung 88 ini untuk bisa tampil konsisten. Apalagi di Seri 2 ini dia mulai dengan motor barunya Husqvarna.

Memang sedikit menjadi kendala baginya dengan motor baru Husqvarna. Karena motor tersebut baru mulai dipakai jelang balapan. "Kendala karena baru saja ganti motor Husqvarna dan baru pegang motor tersebut hari Sabtu (1/4). Jadi di awal sedikit kaku tapi tidak jadi masalah karena karakternya mirip dengan KTM," beber Aldi Lazaroni.

Maka tak heran jika persaingan di Sirkuit MPS Cadasari Pandeglang ini menurutnya jauh lebih sengit jika dibandingkan dengan penampilannya di seri pembuka di Sirkuit Tambakrejo, Sleman, Yogyakarta belum lama ini. "Persaingan lebih ketat di sini (Pandeglang) karena gak bisa ninggal jauh seperti di Jogja."

Aldi Lazaroni pun ikut mengomentari soal keberadaan Sirkuit MPS Cadasari Pandeglang, Banten. Baginya panjang trek sudah layak untuk ajang Kejrunas. Hanya saja lebar sirkuit yang masih dianggapnya sedikit sempit. "Kondisi tanahnya keras jadi lebih licin," tutup Aldi Lazaroni.

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | 4 April 2017

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company