image

Mercedes Kalah dari Ferrari, James Allison Tetap Santai

Text : Harsya Fikmazi | Editor: Andi Wahyudi | 4 April 2017

SPORTKU.COM

Kemenangan Ferrari di Australia tentu menjadi tamparan bagi Direktur Teknis Mercedes, James Allison. Namun dirinya menanggapinya dengan santai.

Mantan Direktur Teknis Ferrari, James Allison, tetap santai melihat mantan timnya, Scuderia Ferrari, menang di laga pembuka Formula 1, Australia, dua pekan lalu. Menurutnya, Tim Kuda Jingkrak tersebut pantas untuk menang dalam laga tersebut. Melihat kemenangan tersebut tentunya merupakan sebuah pukulan telak bagi James Allison yang kini bernaung di Mercedes AMG F1.

Dikutip dari ThisisF1.com, James Allison mengakui bahwa mobil Ferrari di Australia sangat cepat, sehingga timnya belum bisa mengimbangi. "Kami harus membayar upeti kepada Ferrari karena mereka memiliki mobil yang sangat cepat," ujar Allison. "Di Australia kami tidak mampu mengimbanginya", sambungnya.

Melihat kesuksesan tersebut, dirinya tetap santai dan tidak panik. Ia pun bertekad untuk membalikan keadaan, dan akan membuat balasan ke Scuderia Ferrari di seri selanjutnya. "Kami tidak panik. Itu hanya lomba pertama di musim yang panjang, dan kami masih menempatkan dua mobil di podium. Jadi kami bertekad untuk mengubah perbedaan kecil untuk mendukung kami pada kesempatan berikutnya," janji Allison.

Karir James Allison bersama Ferrari terhenti di pertengahan musim lalu. Setelah digosipkan akan pindah ke Mercedes beberapa waktu lalu, dirinya masih bungkam hingga akhirnya skuad Silver Arrow mengumumkannya secara resmi pada awal tahun lalu. Posisi James Allison di Mercedes juga menggantikan Paddy Lowe yang lebih memilih hengkang dan berlabuh ke Williams Martini Racing. Mampukan James Allison membalikan keadaan? Kita tunggu saja gebrakannya.

Simak Juga
Rivalitas Honda dan Toyota di 2017

Text : Harsya Fikmazi | Editor: Andi Wahyudi | 4 April 2017

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company