image

Manchester United Terlalu Bergantung Pada Ibrahimovic

Text : M Rusjdi Alatas | Photo / Video : Metro | Editor: Andi Wahyudi | 4 April 2017

SPORTKU.COM

Para pemain Manchester United (MU) dianggap terlalu bergantung pada Zlatan Ibrahimovic. Nah, sanggupkah Ibra memenuhi ekspektasi tersebut?

Kedatangan Ibrahimovic jelas memberi keuntungan tersendiri bagi Manchester United musim ini. Meski sempat diragukan lantaran usianya yang telah menginjak 35 tahun, namun Ibra justru berhasil mematahkan semua keraguan tersebut dengan menjadi pemain paling subur di MU musim ini.

Hingga saat ini, Ibra tercatat telah mencetak 26 gol untuk United di semua kompetisi. Parahnya, bukan saja tidak ada satupun pemain United yang mampu menyamai angka tersebut, mereka bahkan tak bisa mencapai setengah dari jumlah gol yang telah dicatatkan oleh United musim ini.

Hal ini jelas menunjukan kalau sosok Ibra sudah menjadi "candu" bagi setan Merah. Mereka bukan lagi menjadikan Ibra sebagai andalan di lini depan, namun United justru dianggap sudah terlalu bergantung kepada pemain jangkung yang memiliki paspor Swedia.

Menurut Jamie Carrager, kenyataan tersebut tentu menjadi hal yang sangat memalukan bagi para pemain United. Karena kehadiran Ibra nyatanya malah membuat pemain lainnya tak punya gairah untuk bisa mencetak gol bagi Setan Merah. Padahal, United memiliki sejumah talenta masa depan seperti Antony Martial dan Marcus Rashford yang harusnya bisa memulai peran mereka sebagai penyerang andalan Setan Merah.

''Rasanya cukup memalukan bagi pemain-pemain tersebut, karena mereka justru bergantung kepada pemain berusia 35 tahun,'' ungkap Carragher seperti dilansir Mirror.

''Ini cukup mengkhawatirkan, nyatanya pemain-pemain muda tersebut tak mampu untuk bersaing,'' imbuhnya.

Di laga terakhir, absennya Ibrahimovic membuat united hanya mampu memetik hasil seri. Dan malam nanti, sang mantan bomber Paris Saint Germain tampaknya akan kembali menjadi andalan utama saat United menjamu Everton.

Baca Juga
Skuat Menakutkan Persib Bandung
Presiden barcelona Temui Ketua Umum PSSI

Text : M Rusjdi Alatas | Photo / Video : Metro | Editor: Andi Wahyudi | 4 April 2017

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company