image

Hasil Qatar Bikin di Aprilia Optimis di MotoGP Argentina

Text : Suhartono | Photo / Video : Aprilia Racing Team Gresini | Editor: Andi Wahyudi | 7 April 2017

SPORTKU.COM

Penampilan perdana Aleix Espargaro bersama Aprilia Racing Team Gresini di Sirkuit Losail, Qatar cukup mengejutkan. Akankah terulang lagi di Argentina?

Mantan pebalap Suzuki Ecstar itu berhasil finish di posisi ke-6. Penunggang Aprilia RS-GP itu melakukan pertempuran panjang dengan Dani Pedrosa (Repsol Honda) untuk perebutan posisi ke-5. Namun pada akhirnya Aleix Espargaro harus puas finish ke-6 dengan raihan waktu 39menit 7.660detik.

Meski pulang hanya dengan finish ke-6, namun ini merupakan hasil terbaik di seri pembuka. Sebab Aleix Espargaro telah banyak menderita selama sesi latihan bebas. Tanpa kualifikasi karena dibatalkan oleh panitia, dirinya harus memulai balapan dari baris ke-5 atau grid 15.

Aleix Espargaro pun kini fokus pada tantangan baru di seri berikutnya. Sirkuit Autodromo Termas de Rio Hondo, Argentina akan menjadi ujian selanjutnya bagi Aleix Espargaro. Seberapa jauh pebalap Spanyol ini bisa membuat perubahan dengan mesin RS-GP miliknya.

Kerja kerasnya bersama tim mekanik harus sudah dilakukan sejak sesi latihan bebas. Sehingga bisa menghasilkan raihan waktu terbaik saat kualifikasi. Posisi grid yang dia capai akan meningkatkan peluangnya untuk bisa meraih hasil yang baik. Untuk itu, balapan di Argentina akan menjadi ujian penting.

"Setelah sensasi yang baik di Qatar, saya tidak sabar untuk balapan di Argentina. Ini adalah trek yang saya sangat suka dan saya selalu merasa nyaman dengan gaya balap saya di sana. Saya berharap untuk bisa mendapatkan hasil optimal, tapi pada saat yang sama saya ingin pertempuran untuk posisi yang baik saat balapan," ungkap Aleix Espargaro.

“Kami sedang menuju ke Argentina dengan niat baik. Kami berada di tren positif baik dari segi teknis maupun dari segi moral setelah hasil di Qatar. Aprilia telah melakukan pekerjaan yang besar. Kami memiliki paket teknis yang telah menunjukkan langkah yang jelas ke depan," sambung Fauso Gresini, Team Manager.

"Kami menjaga tren positif ini, tapi kami juga menyadari potensi kita. Kami ingin mengkonfirmasi kemajuan yang kita lihat di race pertama pada jalur yang berbeda sekarang. Di atas kertas, Sirkuit Autodromo Termas de Rio Hondo sesuai dengan proyek kami, lebih baik dari Qatar, tapi seperti biasa, kita hanya akan dapat memverifikasi bahwa setelah kami keluar di trek," tutup Fausto Gresini.

Text : Suhartono | Photo / Video : Aprilia Racing Team Gresini | Editor: Andi Wahyudi | 7 April 2017

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Indoclub Kembali ke Gery Mang

Indoclub Kembali ke Gery Mang

ROAD RACE
Daytona Fokus di Indoclub Championship

Daytona Fokus di Indoclub Championship

ROAD RACE
Busi Brisk Konsisten Dukung Indoclub

Busi Brisk Konsisten Dukung Indoclub

ROAD RACE
Dovizioso Juara MotoGP Qatar

Dovizioso Juara MotoGP Qatar

MOTOGP

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company