image

Tampil Buruk di MotoGP Qatar, Sam Lowes Belajar dari Espargaro

Text : Suhartono | Photo / Video : Aprilia Racing Team Gresini | Editor: Andi Wahyudi | 7 April 2017

SPORTKU.COM

Sam Lowes tampil buruk pada seri pembuka MotoGP 2017 di Sirkuit Losail, Qatar. Hasilnya tak sesuai harapan dirinya dan tim.

Sebagai pebalap rookie, Sam Lowes masih harus banyak belajar dari para seniornya. Balapan di Qatar dengan kondisi cuaca yang tak bersahabat menambah buruk penampilannya. Tak sesuai harapan, pebalap asal Inggris ini tak berkutik saat menggeber motor balapnya di trek.

Balapan yang dilakukan dalam kondisi trek basah memang cukup menyulitkan. Tapi tentu bukan hanya dirinya yang merasa sulit menaklukkan sirkuit. Tapi juga para pebalap lainnya. Penampilan perdana Sam Lowes di arena MotoGP pun hanya masih tercecer di barisan belakang.

Hasil kuarang baik memang sudah dia temui sejak sesi latihan bebas. Kualifikasi yang dibatalkan oleh penyelenggara MotoGP pun menambah pilu Sam Lowes. Yang akhirnya harus memulai balapan dari grid 21. Posisi itu diambil dari hasil latihan sebelumnya.

Saat balapan, debut Sam Lowes kurang greget. Dirinya menjadi juru kunci alias finish paling belakang di nomor 18. Namun hasil ini masih lebih baik jika dibandingkan dengan lima pebalap lainnya yang gagal finish.

Penampilan buruk Sam Lowes di Qatar pun menjadi pengalaman baginya untuk seri berikutnya di Sirkuit Autodromo Termas de Rio Hondo, Argentina akhir pekan ini. Sam Lowes justru belajar dari rekan setimnya Aleix Espargaro yang bisa finish ke-6 di penampilan perdananya di Qatar.

“Saya senang bisa kembali di trek, terutama di Argentina, sebuah sirkuit yang saya suka dan di mana saya berada di podium pada tahun lalu. Qatar bukanlah debut yang kita inginkan. Kondisi khusus tentu tidak membuat balapan pertama saya mudah. Sebagai sebuah tim kami perlu mengambil hasil yang baik dari Aleix Espargaro sebagai titik acuan untuk terus membaik," ungkap pebalap Aprilia Racing Team Gresini.

Baca Juga
Aprilia Optimis di MotoGP Argentina

Text : Suhartono | Photo / Video : Aprilia Racing Team Gresini | Editor: Andi Wahyudi | 7 April 2017

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company