image

Antonio Giovinazzi Targetkan Dapat Poin Pertama di GP China

Text : Harsya Fikmazi | Editor: Andi Wahyudi | 7 April 2017

SPORTKU.COM

Pebalap cadangan Sauber, Antonio Giovinazzi, menargetkan meraih poin di laga keduanya bersama Sauber di GP China.

Kembali menggantikan pebalap utama Sauber, Pascal Wehrlein, Antonio Giovinazzi lebih optimis untuk bertanding di China. Tidak tangggung-tanggung, pebalap yang pernah didukung oleh Jagonya Ayam KFC Indonesia ini menargetkan untuk meraih poin pertamanya di Formula 1. Ambisinya tersebut bukan tidak mungkin bisa terwujud, mengingat dirinya tampil begitu impresif saat laga di Australia beberapa waktu lalu.

Berbekal pengalaman tersebut, Ia yakin untuk mencetak poin di China akhir pekan ini. "Itu (balapan di Australia) adalah pengalaman yang fantastis. Meski terlambat dipanggil untuk berlaga di Australia, tapi saya benar-benar menikmati segalanya, mulai dari FP3, kualifikasi hingga balapan," ujar Anto. Dengan begitu, menurutnya menjalani laga di China akan menjadi lebih mudah. "Untuk berada di sini sekarang, mulai dari Fp1, itu akan menjadi jauh lebih mudah," tambahnya.

Meskipun harus berhadapan dengan pebalap yang lebih dulu duduk di bangku Formula 1, namun pebalap yang tahun lalu menjadi runner up di GP2 (sekarang F2), mengatakan akan mencoba yang terbaik untuk karirnya. "Hasil yang kami miliki di Melbourne adalah hasil yang baik. Untuk meningkatkan hasil dari Melbourne saya pikir akan mencetak poin di China. Ini akan sulit, tapi saya akan mencoba yang terbaik," tekad Antonio Giovinazzi.

Performa terbaik Antonio Giovinazzi saat berlaga di GP Australia dua pekan lalu membuat Monisha Kaltenborn, Kepala Tim Sauber semakin optimis. Menurutnya, timnya masih sangat mungkin untuk meraih poin di musim balap 2017 ini. Saat berlaga di Australia kemarin, pebalap nomor tiga Scuderia Ferrari ini menuntaskan balapan di posisi 12. Hasil tersebut merupakan langkah awal yang baik bagi Antonio Giovinazzi di Formula 1.

Baca Juga
Ogier Unggul Di Sesi Shakedown Rally Corsica

Text : Harsya Fikmazi | Editor: Andi Wahyudi | 7 April 2017

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company