Hasil Buruk Iannone di Kualifikasi MotoGP Argentina 2017

Text : Suhartono | Photo / Video : Suzuki | 9 April 2017

SPORTKU.COM

Para pebalap pabrikan terseok di babak kualifikasi MotoGP Argentina 2017. Hanya Marc Marquez (Repsol Honda) yang berada di posisi terbaik.

Kesulitan dialami oleh sebagian pebalap pabrikan di kualifikasi MotoGP Argentina 2017. Tak terkecuali dua pebalap Suzuki Ecstar Andrea Iannone dan Alex Rins. Namun Iannone menunjukkan hasil lebih baik dibanding rekan setimnya Rins. Di mana Iannone akan memulai balapan dari 12 sedangkan Rins dari grid paling belakang 23.

Catatan waktu 1menit 40.250detik kemasa Iannone memungkinkan dirinya untuk langsung maju ke kualifikasi kedua (Q2). Karena tidak ada pebalap yang berhasil memperbaiki penampilan mereka di FP3. Sehingga membuat Iannone cukup untuk mencuri Slot di tempat ke-10.

Hujan yang tiba tepat sebelum awal FP4, sehingga memungkinkan kru untuk mencoba set-up basah pertama mereka. Tetapi kondisi rumit di trek adalah pertaruhan bagi Iannone. Upayanya dilakukan dengan ban slick. Sayangnya terbukti, ban slick tersebut tidak menjadi pilihan terbaiknya.

Kondisi tersebut membuat Iannone kemudian tidak memiliki banyak waktu tersisa yang bisa digunakannya untuk membuat catatan lap dengan ban basah. Hingga akhirnya catatan waktu terbaik pebalap Italia ini hanya berada di angka 1menit 50.725detik. Iannone pun harus memulai balapan dari grid 12.

“Ini merupakan hari yang sulit bagi kami, kami berjuang, saya tidak mampu secepat yang saya suka. Saya mencoba untuk mendorong, tapi saya bisa merasakan banyak masalah dan saya tidak memiliki kepercayaan diri yang dibutuhkan. Terutama di bagian depan, ketika saya melakukan rem keras saya merasa tidak stabil," kesal Iannone.

"Kami harus bekerja keras untuk memahami di mana masalah yang mencegah saya menjadi cepat. Saya merasakan ban bergerak baik di depan dan di belakang. Bagian elektronik juga memiliki banyak hal untuk diperbaiki. Ini merupakan masalah keseluruhan yang akan diperkuat pada lintasan basah."

"Dalam kondisi kering kami tidak begitu buruk, dan saya percaya kita bisa memiliki balapan yang baik jika cuaca kering. Kemarin kami memiliki beberapa ide untuk set-up lebih baik yang bisa memberikan sentuhan lebih baik dengan motor, tapi sayangnya kami tidak bisa mencobanya hari ini, jadi kita berharap untuk pemanasan kering," harap Iannone.

“Ini menjadi hari yang sangat sulit dan rumit bagi kami, karena kedua pebalap baru kita masih kurang pengalaman dengan kondisi basah. Dengan Andrea (Iannone) di Q2, di beberapa titik kami pikir trek bisa kering, setidaknya di jalur utama dan kami dengan ban slick, tapi kami mengambil risiko bahwa dalam kasus ini tidak bagus," sambung Davide Brivio, Team Manager.

"Di belakang, kita telah kehilangan beberapa waktu yang bisa saja berguna untuk menemukan nuansa yang lebih baik dengan motor untuk melakukan serangan waktu lebih efektif. Kami juga memiliki ruang untuk perbaikan dalam finalisasi set-up motor untuk kondisi basah, dan lebih baik menyesuaikan dengan kebutuhan pebalap," pungkas Brivio.

Baca Juga
Iannone Ingin Tebus Kesalahan di MotoGP Argentina

Text : Suhartono | Photo / Video : Suzuki | 9 April 2017

  • facebook share

RELATED NEWS

Kilas Balik MotoGP Jepang

Kilas Balik MotoGP Jepang

MOTOGP
Peluang Dovizioso Tunda Gelar Marquez

Peluang Dovizioso Tunda Gelar Marquez

MOTOGP
Aksi-aksi Pebalap ARRC Sentul 2018

Aksi-aksi Pebalap ARRC Sentul 2018

ARRC
Catatan Sejarah Marquez di Jepang

Catatan Sejarah Marquez di Jepang

MOTOGP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company