image

Terlibat Duel dengan Sebastian Vettel, Daniel Ricciardo Akui Sengaja

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Formula 1 | Editor: Andi Wahyudi | 11 April 2017

SPORTKU.COM

Insiden yang melibatkan Daniel Ricciardo dan Sebastian Vettel rupanya memang sengaja diciptakan untuk membuat penonton senang.

Sepanjang Grand Prix China yang diselenggarakan akhir pekan kemarin (9/4), banyak terjadi insiden kecelakaan di dalamnya. Tidak hanya itu, momen saling salip juga menjadi tontonan yang menarik bagi penonton Formula 1. Dari beberapa aksi yang terjadi, rupanya ada satu insiden yang memang disengaja oleh pebalap Red Bull Racing, Daniel Ricciardo.

Insiden tersebut adalah ketika Sebastian Vettel melakukan overtaking terhadap Daniel Ricciardo. Melihat rivalnya berada di samping dan ingin mengambil tempatnya, Ricciardo dengan mengejutkan justru mengadu antara ban mobilnya dengan mobil Sebastian Vettel. Hal ini pun diakui langsung oleh pebalap berkebangsaan Australia tersebut.

"Jujur saya sedikit bosan, jadi saya berpikir mari mendobrak beberapa roda dan mendapatkan semangat penonton," ujar Ricciardo usai balapan seperti dilansir planetF1.com. "Saya akan berbohong jika saya mengatakan itu tidak disengaja, tetapi saya tahu itu tidak ada salahnya untuk dilakukan. Sedikit mengeluarkan asap untuk para penggemar F1," tambahnya.

Saat itu pebalap Scuderia Ferrari telah berada di sisi luar lintasan untuk mendahului Daniel Ricciardo yang berada di depannya. Namun saat melakukan u-turn, Daniel Ricciardo lebih dulu mengambil breaking point sehingga ban mobilnya mengeluarkan asap. Setelahnya, Sebastian Vettel pun mampu menyamai posisinya dengan Ricciardo.

Melihat Sebastian Vettel berada di posisi yang sama dengan dirinya, akhirnya Daniel Ricciardo melakukan aksi menyerempet ban yang membuat kepulan asap kembali terjadi. Setelah insiden tersebut, Vettel sukses mengambil alih posisi Daniel Ricciardo. Menakjubkan!

Insiden Daniel Ricciardo dan Sebastian Vettelformula-1-china-2017-46681685fc7bc0f.jpg

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Formula 1 | Editor: Andi Wahyudi | 11 April 2017

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company