image

Komentar Crutchlow Soal Insiden Marquez di MotoGP Argentina 2017

Text : Suhartono | Photo / Video : LCR Honda | Editor: Andi Wahyudi | 13 April 2017

SPORTKU.COM

Cal Crutchlow ikut mengomentari jatuhnya Marc Marquez di Sirkuit Rio Hondo, Argentina di Seri 2 MotoGP 2017 akhir pekan kemarin.

Juara bertahan Marc Marquez dan Repsol Honda kalah di tangan Maverick Vinales, debutan Movistar Yamaha di seri Qatar. Mimpi buruk kembali dialami oleh kubu Repsol Honda. Di mana pada putaran kedua di Sirkuit Rio Hondo, Argentina, Marquez yang tengah memimpin jalannya balapan tiba-tiba mengalami roda depan terkunci. Akibatnya pebalap Spanyol itu tersungkur ke aspal dan tak bisa melanjutkan balapan. Marquez akhirnya mengakui kesalahannya.

Kesialan tim Repsol Honda tak berhenti sampai di sini. Di tempat yang sama, pada tikungan ke-2, Dani Pedrosa juga alami kecelakaan dan gagal melanjutkan balapan di sisa 12 lap. Dua pebalap unggulan Repsol Honda sudah tumbang dan tak ada yang finish.

Muka Honda pun diselamatkan oleh aksi heroik Cal Crutchlow. Menjadi pebalap satelit dari LCR honda, pebalap Inggris ini berhasil finish di posisi ke-3. Pebalap asal Inggris ini pun turut mengomentari insiden kecelakaan Marquez. Crutchlow bercanda bahwa itu tidak biasa baginya untuk tetap tangguh saat menyelamatkan nama baik Honda.

“Jika seseorang kecelakaan, Anda selalu bertanya-tanya mengapa mereka jatuh tapi saya yakin dan mengerti mengapa dia (Marquez) jatuh, karena dia mendorong seperti hewan sejak dari start,” canda Crutchlow.

“Jujur saja, dari awal balapan saya membiarkan dia pergi, sama seperti pada tahun 2015 di sini ketika saya juga membiarkan dia pergi di putaran pertama. Dia sudah di batas atas pada tikungan pertama, saya membiarkan dia pergi dan berpikir 'OK, saya menjaga orang lain di belakang saya untuk sementara dan kemudian mencoba dan menemukan Marc (Marquez)', seperti di Australia dan di beberapa balapan lain. Biasanya dia mampu mendorong dan kemudian Anda mencoba untuk menangkapnya, tapi dia melakukan kesalahan, sayang untuk dia,” tambahnya.

Saat balapan berlangsung selama 25 lap, Crutchlow memang merasakan hal berbeda ketika melintasi tikungan kedua Sirkuit Rio Hondo. “Kita tahu motor sangat penting di daerah ini dan kita semua balapan dengan ban keras (hard), dua pebalap jatuh dan saya berhasil tetap berada di motor, yang jujur itu tidak normal."

“Tapi saya merasa baik dan Vale (Rossi) akan memberitahu Anda saya punya beberapa momen ke tikungan ke-2, tapi lebih untuk Honda dan ketika motor sedikit bergerak itu benar-benar mudah untuk kehilangan grip ban depan dan kami melaju begitu keras di daerah ini. Tapi saya pikir kita masih bisa kompetitif dengan Marc (Marquez) itu memalukan baginya karena saya pikir dia memiliki kecepatan yang baik juga,” pungkasnya.

Baca Juga
Vinales Menjelma Jadi Jagoan Baru MotoGP
5 Kejutan Usai MotoGP Argentina 2017

Text : Suhartono | Photo / Video : LCR Honda | Editor: Andi Wahyudi | 13 April 2017

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company