Gerry dan Rheza Kibarkan Merah Putih di race 1 AP250 ARRC Thaialnd 2017

Text : Suhartono | Photo / Video : ARRC | 14 April 2017

Gerry-Rheza Kibarkan Merah Putih

SPORTKU.COM

Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) kembali menunjukkan tajinya di gelaran Asia Road Racing Championsip (ARRC) 2017.

Masuki Seri 2, balapan bergengsi ARRC 2017 digelar di Sirkuit Chang, Buriram, Thailand. Race 1 Kelas Asia Production 250cc (AP250) kembali menyajikan tontonan menarik. Tak hanya menarik tapi juga menegangkan sejak balapan dimulai dari lap pertama hingga lap ke-10.

Dua pebalap Indonesia mampu melakukan balapan dengan apik. Membawa bendera AHRT, Gerry kembali melanjutkan tradisi juara di Kelas AP250. Ini menjadi kemenangan ketiga Gerry Salim sejak mengikuti balapan di Kelas AP250 dengan tunggangan Honda CBR250RR. Di mana pada Seri 1 lalu di Sirkuit Johor, Malaysia Gerry juga berhasil double winner.

Balapan tersaji dengan apik selama 10 lap. Gerry yang start dari grid terdepan langsung memisahkan diri ke depan. Dua pebalap di belakangnya, Anupab Sarmoon (Yamaha Thailand Racing Team) dan Galang Hendra Pratama (Yamaha Racing Indonesia) mencoba memainkan perannya untuk menjegal Gerry.

Masukilap ke-2 balapan semakin sengit. Gerry masih memimpin balapan. Galang Hendra yang tak mampu menjaga konsistensinya terus melorot ke belakang dan harus tertahan di posisi 5. Anupab dan Takehiro Yamamoto datang untuk memberikan perlawanan dengan Gerry. Musuh Gerry juga hadir dari rekan setimnya Rheza Danica Ahrens.

Tak selamanya bertahan di posisi terdepan, Gerry pun sempat melorot ke posisi 4 pada lap ke-3. Anupab yang geber Yamaha R25 sementara memimpin balapan diikuti pebalap bernomor punggung 14, Peerapong Loiboonpeng asal Thailand. Gerry yang berada di urutan 4 diikuti Rheza danica.

Dengan pengalaman balapnya di Sirkuit Chang, Gerry terus melancarkan strategi jitunya. Pada lap ke-4 pria aasli Surabaya, Jawa Timur ini sudah berada di posisi ke-3. Tapi serangan lawan juga semakin sengit. Bahkan Reza Danica sesekali juga menjadi saingan tangguhnya.

Takehiro Yamamoto, pebalap dari Jepang ini memimpin balapan sejak balapan masuki lap 3. Posisinya tak tergeser hingga balapan masuki lap ke-6. Anupab harus rela berada di nomor dua. Sedangkan Gerry dan Rheza Danica saling gertak di posisi 4 dan 5. Bahkan pada lap ke-5, Rheza Danica berada di depan Gerry.

Posisi kembali berubah, Gerry kini memipin balapan setelah Takehiro melorot ke urutan 4. Di saat yang sama, Anupab masih bertahan di posisi kedua diikuti Rheza Danica. Meski sebagai pebalap anyar, Rheza Danica justru semakin mengancam lawan. Sempat pada lap ke-7 Rheza Danica memipin balapan.

Di tiga lap terakhir, kekuatan para pebalap menjadi penentu kemenangan. Gerry, Takehiro, Rheza, Anupab terus menjauh ke lini depan. Hingga lap penutup, Gerry masih berada di posisi terdepan dan menyentuh garis finish pertama. Diikuti Anupab dan Rheza Danica yang akhirnya bisa mengalahkan seniornya Takehiro.

Hasil Race 1 AP250 ARRC Thailand 2017
gerry-dan-rheza-kibarkan-88808f731c165eb.png

Text : Suhartono | Photo / Video : ARRC | 14 April 2017

  • facebook share

RELATED NEWS

Rudi Trijaya Meriahkan Indoclub Subang

Rudi Trijaya Meriahkan Indoclub Subang

ROAD RACE
Gi-Joe Racing Turunkan 2 Pebalap

Gi-Joe Racing Turunkan 2 Pebalap

ROAD RACE
FIM Perberat Hukuman Untuk Fenati

FIM Perberat Hukuman Untuk Fenati

MOTO2
Jesko Raffin Turun di MotoE

Jesko Raffin Turun di MotoE

MOTOGP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company