image

Sebastian Vettel Unggul, Kimi Raikkonen Apes

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Formula 1, Scuderia Ferrari | Editor: Dedi Hermawan | 14 April 2017

SPORTKU.COM

Dua pebalap Scuderia Ferrari mengalami nasib yang bertolak belakang di FP1 GP Bharain. Vettel Beruntung, Kimi Raikkonen buntung.

Scuderia Ferrari boleh saja berbangga hati berhasil menempatkan pebalap andalannya, Sebastian Vettel di peringkat teratas dalam sesi pertama latihan bebas resmi GP Bahrain 2017. Namun sayangnya, pebalap nomor dua mereka, Kimi Raikkonen justru mengalami masalah dan menempati posisi juru kunci alias paling buncit.

Menurut informasi yang dibagikan, mobil pebalap kelahiran Finlandia tersebut mengalami panas berlebih di bagian turbo sehingga menyebabkan keluarnya kepulan asap. Untuk faktor keselamatan, akhirnya Kimi terpaksa dipukul mundur dalam sesi pertama latihan bebas tersebut.

Sebastian Vettel, yang berhasil menempati peringkat teratas, mencatatkan waktu satu menit 32,967detik. Ia hanya terpaut 0,400detik dari pebalap Red Bull Racing, Daniel Ricciardo. Di penghujung sesi, pebalap berdarah Asutralia ini mengukuhkan waktu satu menit 33,097detik. Sedangkan di peringkat ketiga, di tempati oleh rekan satu timnya, Max Verstappen, yang mencetak waktu satu menit 33,566detik.

Di sesi pertama ini duo Mercedes belum memperlihatkan taji mereka. Hingga sesi pertama usai, baik Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas harus puas terlempar dari posisi lima besar. Lewis Hamilton yang mengemas waktu satu menit 34,636detik menempati urutan ke sepuluh. Sementara pebalap baru Mercedes, Valtteri Bottas, harus puas menempati peringkat ke 14 dengan raihan waktu saru menit 35,002detik.

Hasil latihan bebas pertama ini belum bisa menjadi patokan. Sering kali, kondisi justru berbanding terbalik saat sesi kualifikasi berlangsung. Mereka, pebalap dan tim akan memaksimalkan settingan mobil untuk bisa meraih hasil maksimal saat balapan. Namun, dengan bekal tersebut, mungkin bisa menjadi motivasi bagi Scuderia Ferrari agar mempertahankan settingan terbaik mobilnya.

Berikut hasil lengkap FP1 GP Bahrain 2017formula-1-bahrain-586013f4f49a6c7.JPG

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Formula 1, Scuderia Ferrari | Editor: Dedi Hermawan | 14 April 2017

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company