image

Anthony West Marah Didiskualifikasi dari ARRC Thailand 2017

Text : Suhartono | Photo / Video : Anthony West (Official) | Editor: Andi Wahyudi | 17 April 2017

SPORTKU.COM

Anthony West marah besar kepada pihak Asia Road Racing Championship (ARRC) setelah didiskualifikasi usai balapan di Sirkuit Chang, Burirram, Thailand.

Terindikasi melakukan pelanggaran teknis saat balapan di ARRC Thailand 2017 akhir pekan lalu, Anthony West terpaksa dijatuhi sanksi diskualifikasi. Mantan pebalap Moto2 yang turun di Kelas Supersport 600cc (SS600) ini dipaksa turun dari tangga podium juara.

Anthony West bahkan harus menerima diskualifikasi dari dua balapan sebelumnya, Race 1 dan Race 2. Sebelumnya pada Race 1, pebalap dari tim Akeno Speed Racing ini finish di posisi 3. Sementara pada Race 2, Anthony West berhasil finish di podium teratas.

Namun semua itu seketika menjadi mimpi buruk Anthony West ketika dirinya didiskualifikasi. Pebalap asal Australia ini pun marah besar dan meluapkan emosinya melalui situs jejaring sosial facebook.

Berikut pernyataannya dikutip dari facebook Anthony West (Official).
"Bukti terbesar tentang politik di balap!!!! Setelah memenangkan balapan di sini di Thailand. Seperti biasa semua sepeda motor ke holding area setelah balapan. 3 sepeda motor teratas diberitahu untuk memeriksa camshaft. Tidak ada yang perlu kita sembunyikan, mekanik saya mengambil camshaft dan menunjukkan kepada FIM scrutineer."

"Camshaft kami lolos pemeriksaan sebagai bagian dari STD (standart) Yamaha. Kemudian penyelenggara dan Yamaha Thailand mencoba mendorong FIM scrutineer untuk membuat tim saya ditarik keluar dari motor. Motor hanya bisa ditarik keluar dengan protes resmi dan pembayaran dari tim lain. Karena ini tidak pernah dilakukan oleh Yamaha Thailand."

"Mereka tidak memiliki kekuatan untuk menarik motor kami. Jadi bersama-sama penyelenggara dan Yamaha Thailand membuat FIM scrutineer dipecat dari pekerjaannya! Jadi dengan FIM scrutineer keluar mereka mencoba untuk mengambil alih situasi dan membuat kita keluar dari motor."

"Kita bisa melihat seperti tidak ada yang dilakukan dengan cara yang benar dan mengikuti aturan, kita bisa melihat mereka mencoba untuk menipu kita. Kami tidak pernah mengeluarkan motor kita. Dan juga Yamaha Thailand menolak untuk menarik keluar motor mereka juga."

"Tapi karena kita berada di Thailand mereka mencoba untuk menggunakan kekuatan mereka bersama-sama dengan penyelenggara ARRC untuk mengendalikan situasi. Itu mengecewakan, begitu buruk diperlakukan di sini hanya karena kami adalah tim privateer. Saya memenangkan balapan. Mereka kalah dan tidak mengikuti aturan balap."

"Jadi saya minta maaf untuk mengatakan saya telah didiskualifikasi dari kemarin dan hari ini balapan ARRC di sini di Thailand. Saya tahu sepeda motor saya bukan yang tercepat di trek. Saya yakin dalam tim saya dan pekerjaan yang mereka lakukan."

"Saya sedih dengan situasi ini. Saya tahu seberapa keras mereka bekerja dan bagaimana bahagia mereka untuk hasil akhir pekan ini. Juga atas kerja keras saya dalam balapan. Saya melakukan balapan sekeras mungkin yang saya bisa dari grid 7 ke 1 dan saya tidak menang mudah."

"Saya sedih melihat ARRC penuh dengan politik. Dan (saya) akan membuat keputusan minggu ini apakah saya akan terus di kejuaraan balap Asia (ARRC) yang korup ini."

Baca Juga
Terindikasi Melakukan Pelanggaran Teknis, Anthony West Didiskualifikasi di ARRC Thailand 2017

Text : Suhartono | Photo / Video : Anthony West (Official) | Editor: Andi Wahyudi | 17 April 2017

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company