image

Petrucci Dituduh Biang Kerok Kecelakaan Dovizioso di Argentina

Text : Suhartono | Photo / Video : Pramac Racing | Editor: Andi Wahyudi | 22 April 2017

SPORTKU.COM

Danilo Petrucci mengaku jika dirinya terkejut mendengar komentar Andrea Dovizioso yang mengkritik tingkahnya saat balapan di Argentina.

Pebalap pabrikan Dovizioso mengalami kecelakaan saat balapan di Sirkuit Rio Hondo, Argentina beberapa waktu lalu. Dovizioso tersungkur ke trek setelah tak sengaja tertabrak oleh rider Aprilia Racing Team Gresini Aleix Espargaro. Tetapi Dovizioso merasa itu insiden tersebut karena adanya Petrucci yang menciptakan situasi.

Petrucci, pebalap satelit Ducati dari tim Octo Pramac Racing mengaku terkejut dengan pendapat yang diungkapkan oleh seniornya tersebut. Tak merasa menjadi penyebab kecelakaan Dovizioso, Petrucci mengatakan justru saat balapan tidak melihat 'sosok' pebalap bernomor 04 itu.

"Ketika saya mendengar, hal itu adalah kejutan karena saya tidak melihat Dovizioso saat balapan. Bahkan ada gambar dari kamera on-board saya, roda depan (motor Dovizioso) dekat dengan roda belakang saya. Jadi bagi saya itu tidak mungkin untuk (saya) melihat di mana dia," ungkap Petrucci dikutip dari Crash.

"Saya kasihan dengan dia karena saya tidak menabrak dia, saya pikir itu Espargaro. Dovi mengatakan saya sangat agresif, tapi saya tidak pernah melihat dia saat balapan jadi saya tidak tahu apa yang akan kulakukan," sambung Petrucci merasa tersinggung dengan tuduhan Dovizioso.

Kendati tak mengakui dirinya sebagai penyebab kecelakaan antara Dovizioso dan Espargaro, namun Petrucci tetap melontarkan permintaan maafnya.

"Saya minta maaf untuk Dovi dan pasti dia adalah salah satu teman saya di sini, tapi saya tidak bisa berkata banyak pada kesempatan ini. Zarco, Pedrosa, Bautista dan Folger menyalip saya dan tidak mengeluh," pungkas Petrucci yang saat balapan di Argentina finish di posisi ke-7.

Sementara itu, panasnya perseteruan para pebalap MotoGP kembali akan dipertontonkan akhir pekan ini. Di mana sebagai rangkaian Seri 3 MotoGP 2017, balapan akan digelar di Sirkuit Austin, Amerika.

Baca Juga
Dovizioso Ingin Ducati Kompetitif di MotoGP Austin 2017

Text : Suhartono | Photo / Video : Pramac Racing | Editor: Andi Wahyudi | 22 April 2017

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company