image

Rossi Puji Marquez Jelang Balapan di Austin

Text : Suhartono | Editor: Andi Wahyudi | 22 April 2017

SPORTKU.COM

Valentino Rossi berhasil melalui dua balapan dengan raihan podium. Legenda MotoGP tersebut mampu menyelesaikan berbagai masalah yang ditemui.

Meski belum bisa finish terdepan, namun Rossi berhasil menempatkan dirinya di podium juara. Saat balapan di Sirkuit Losail, Qatar, pebalap Movistar Yamaha ini finish di podium ketiga. Melanjutkan kisahnya di Seri 2, pebalap Rossi tampil lebih baik dengan menduduki podium kedua.

Melewati dua balapan dengan raihan positif menambah semangat Rossi untuk menghadapi Seri 3 MotoGP 2017 akhir pekan ini di Sirkuit Austin, Amerika. Meski pebalap bernomor 46 tersebut memiliki masa lalu yang perih di Sirkuit Austin dengan gagal finish pada musim lalu.

Namun rasa optimisme Rossi masih di bawah bayang-bayang ketidakmampuannya menangani masalah front-end Yamaha M1 miliknya. Diprediksi, jika Rossi bisa mengatasai masalah tersebut lebih awal maka akan lebih mudah baginya dalam menaklukkan Sirkuit Austin di akhir pekan ini.

"Tes musim dingin tidak begitu fantastis dan kami terus mengalami kesulitan. Juga selama latihan. Tapi dua balapan bisa kami lalui dengan baik, dua kali di podium dan poin yang baik untuk kejuaraan. Saya tahu ini awal yang baik," ungkap Rossi di Austin dikutip dari Crash.

"Tapi setelah Qatar saya berharap tiba di Argentina dengan lebih cepat (adaptasi) selama latihan, tapi saya berjuang terlalu banyak. Jadi kita harus mencoba untuk memahami, apa yang kita pelajari mengenai motor di Argentina semoga dapat membantu kami juga pada hari Jumat dan Sabtu di sini (Austin)."

Masih teringat jelas, pada musim lalu menjadi kesialan bagi Rossi di Sirkuit Austin. Di mana dirinya mengalami kecelakaan dan gagal finish. Sementara itu, pesaing bebuyutannya Marc Marquez (Repsol Honda) terus menangi balapan di Austin sejak pertama kali sirkuit ini menjadi tuan rumah MotoGP di tahun 2013 silam.

"Marquez selalu sangat-sangat kuat di trek ini dari pertama kali pada tahun 2013. Tapi kami harus berkonsentrasi pada diri kita. Bagi saya trek ini tidak fantastis untuk hasil, tapi tahun lalu dan pada tahun 2015 juga saya cukup kompetitif. Sayangnya tahun lalu saya melakukan kesalahan dan jatuh," imbuh Rossi.

Tapi musim ini memang lain ceritanya. Marquez tak sekuat tahun lalu, dirinya terus membuat kesalahan saat balapan di Argentina dan gagal finish. Setelah penampilan sebelumnya di Qatar hanya bisa finish ke-4. Marquez kini menduduki posisi 8 dengan hanya 13 poin.

"Pada awal musim itu selalu sangat penting untuk mengambil poin. Juga karena setelah balapan ini akhirnya kami kembali ke Eropa, suasana yang berbeda dan terutama banyak trek yang saya sukai. Saya tahu itu adalah penting untuk mengambil poin dan tiba di podium," pungkas Rossi yang masih tertinggal di peringkat dua klasemen sementara dengan 36 poin.

Baca Juga
Klasemen Sementara MotoGP 2017 Jelang Austin

Text : Suhartono | Editor: Andi Wahyudi | 22 April 2017

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company