image

Rossi dan Marquez Satu Suara Soal Alonso

Text : Suhartono | Photo / Video : Crash | Editor: Andi Wahyudi | 22 April 2017

SPORTKU.COM

Sudah menjadi rahasia umum jika Marc Marquez selalu berseteru dengan musuh bebuyutannya Valentino Rossi. Tapi keduanya satu kata soal ini.

Marquez dan Rossi masih sering adu ego saat berada di sirkuit saat balap. Bahkan hubungan panas pebalap Repsol Honda dan Movistar Yamaha tersebut juga sering mereka pertontonkan di luar trek. Tak jarang baik Marquez maupun Rossi saling lempar bola panas.

Namun keduanya ternyata tak melulu berada dalam situasi panas. Salah satunya bisa dibuktikan lewat pernyataan mereka jelang balapan Seri 3 MotoGP 2017 di Sirkuit Austin, Amerika akhir pekan ini. Marquez dan Rossi satu suara dalam mengomentari keputusan Fernando Alonso untuk absen di F1 Grand Prix Monaco dan bersaing di Indianapolis 500.

"Itu adalah kejutan, karena ini aneh Alonso tidak balapan di Monaco, tapi saya pikir dia ingin mencoba sesuatu yang lain. Ini akan sangat menarik untuk memahami potensi Alonso di Indycar karena itu benar-benar dunia lain, terutama ketika Anda balapan di sirkuit oval," kata Rossi.

"Di masa lalu, satu waktu, saya pergi dengan Nascar dan sangat menarik tetapi Anda memahami itu sangat berbeda dibandingkan dengan trek yang normal. Saya pikir itu akan menjadi tantangan besar, sangat menarik untuk diikuti," imbuh Rossi dikutip laman Crash.

Sementara itu, pernyataan yang sama juga dilontarkan oleh Marquez mengenai keikutsertaan Alonso di Indycar. Marquez pernah bertemu Alonso saat keduanya menghabiskan waktu liburan usai kompetisi balap 2016 lalu. Mereka bertemu di Sirkuit Twin Ring Motegi, Jepang untuk bertarung dengan motor balap Honda.

"Tentu saja di sisi lain ini keputusan sulit kalau bagi saya, karena di Monaco adalah salah satu trek yang McLaren (Honda) bisa mendapatkan hasil yang baik. Tapi kau tahu, pada akhirnya saya di dalam keluarga Honda sama dengan dia dan saya tidak tahu tentang keputusan ini," sambung Marquez.

Soal penampilan Alonso di ajang tersebut, Marquez dan Rossi tak mau berspekulasi apakah pebalap McLaren Honda itu bisa menang atau tidak. Bisakah Alonso menang?

"Sulit, tapi mengapa tidak," jawab Rossi. "Alonso adalah salah satu yang terbaik, memiliki bakat besar dan saya pikir Juga tahun lalu seorang pebalap rookie muda itu menang di Indy."

"Bagi saya, ya," tambah Marquez. "Tapi itu adalah balapan yang sulit untuk memahami dari luar karena Anda harus benar-benar beruntung, slipstreams benar-benar aneh tapi bakat Alonso dan semua pebalap mengatakan di F1 dia adalah salah satu yang terbaik."

Text : Suhartono | Photo / Video : Crash | Editor: Andi Wahyudi | 22 April 2017

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company